Home > Ragam Berita > Film G 30S/PKI Diputar Di Aula Kadet Suwoko, Kodim 0812 Lamongan

Film G 30S/PKI Diputar Di Aula Kadet Suwoko, Kodim 0812 Lamongan

Lamongan – Bertempat di Aula Kadet Suwoko, Kodim 0812 Lamongan menggelar pemutaran film G.30 S/PKI yang diikuti sekitar 250 orang yang bertujuan untuk mengingatkan kembali peristiwa yang sangat menyakitkan pada Rabu, (30/09/2015).

Film G 30S/PKI Diputar Di Aula Kadet Suwoko, Kodim 0812 Lamongan

Kegiatan Nobar tersebut diikuti oleh Anggota Kodim 0812, sebagian anggota masyarakat dan PPM (Pemuda Panca Marga) yang sengaja diundang untuk menyaksikan pemutaran film tersebut.

“Tujuan dari pemutaran film ini sendiri adalah untuk mengingatkan bagaimana kekejaman anggota PKI pada waktu itu, dimana PKI merajalela dengan membunuh para Kyai, tokoh masyarakat dan juga terlibat pembunuhan berencana terhadap para Jendral TNI,” kata bagian penerangan TNI dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (01/10/2015).

Menurutnya, kekejaman PKI tidak boleh dibiarkan dan harus ditumpas sampai keakar-akarnya.

“Untuk itu sangat bermanfaat acara nonton pemutaran Film G.30 S/PKI, supaya generasi penerus kita tahu akan sejarah kekejaman PKI supaya nantinya hal ini tidak terulang kembali karena saat ini sudah mulai muncul kegiatan yang mengarah pada idiologi PKI,” jelasnya. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...