Home > Ragam Berita > Kasus Sumber Waras Bisa Menjadi Sandungan Bagi Ahok Maju Di Pilkada 2017

Kasus Sumber Waras Bisa Menjadi Sandungan Bagi Ahok Maju Di Pilkada 2017

Jakarta – Survey Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menempatkan Gubernur DKI Jakarta Tjahaja Purnama diurutan teratas dibandingkan nama lain. Namun, hasil survey ini tidak dapat dijadikan patokan, Ahok bakal menang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang.

Kasus Sumber Waras Bisa Menjadi Sandungan Bagi Ahok Maju Di Pilkada 2017

Ada beberapa ganjalan yang dapat menggagalkan Ahok untuk kembali memimpin ibu kota. Politikus Gerindra Habiburrahman mengatakan, tak lama lagi tingkat elektabilitas Ahok bisa menurun. Terutama jika masyarakat paham dengan kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

“Masyarakat belum tahu soal Sumber Waras. Saya nggak yakin sih tapi paling juga bisa merosot drastis soal Sumber Waras itu,” katanya, di Jakarta.

Selama ini, kata Habib, masyarakat lebih banyak mendengar kehebatan Ahok. Sehingga, wajar bila masih banyak yang memilih dia karena belum melihat potensi yang dimiliki calon lainnya.

Ia juga menilai banyak kasus yang melibatkan Ahok yang dianggap bisa mengurangi elektabilitasnya. Apalagi sosoknya juga dirasa tidak berpihak pada rakyat miskin dan pro kapitalis.

Habib mengakui, elektabilitas Ahok saat ini memang berada di puncak. Namun, fenomena unggul di masa awal ini harus diwaspadai, sebab tidak menutup kemungkin menjelang pemilihan justru merosot dan akhirnya kalah.

Dia menambahkan, masyarakat harus mengawasi sisa jabatan Ahok selama dua tahun ke depan. Jangan sampai mantan Bupati Belitung Timur itu menggalang dukungan lewat kebijakan yang dikeluarkannya. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Enggan Berkomentar Soal Status Tersangka Rekan Bisnisnya

Sandiaga Uno Enggan Berkomentar Soal Status Tersangka Rekan Bisnisnya

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak ingin mengomentari terkait penetapan status tersangka ...