Home > Ragam Berita > Berniat Beli Helikopter, Ahok Kembali Sindir Kasus UPS

Berniat Beli Helikopter, Ahok Kembali Sindir Kasus UPS

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) punya cara menjinakkan kebakaran di perkampungan padat di Jakarta. Ia ingin membeli helikopter sehingga membantu memadamkan titik api yang tak tersentuh pemadam kebakaran (damkar).

Berniat Beli Helikopter, Ahok Kembali Sindir Kasus UPS

“Selama ini ratusan dan ribuan daerah kumuh di DKI itu kebakaran tapi mobil pemadam kebakaran enggak bisa masuk saking kumuhnya. Kalau sudah pakai helikopter kan bisa langsung (bantu memadamkan),” kata Ahok di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (25/10/2015).

Menurut Ahok, biaya yang dibutuhkan untuk membeli helikopter juga tidaklah terlalu mahal dibandingkan dana pengadaan alat Uninterruptible Power Supply (UPS). “Rp 300 miliar doang, helikopter paling mahal Rp 200 miliar doang itu sudah gede. Bisa dipakai buat ambulans juga jadi multifungsi. UPS saja kita bisa beli Rp 1,2 triliun masa helikopter enggak bisa? Hehe,” sambungnya.

Ahok menyebut pembelian helikopter bisa menggunakan APBD. “Dari APBD Rp 300 miliar doang,” ujar dia. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Daftar Ke KPU, Eggi Sudjana Klaim PPB Partai Paling Bersih

Daftar Ke KPU, Eggi Sudjana Klaim PPB Partai Paling Bersih

Jakarta – Pengacara kondang Eggi Sudjana baru saja mendaftarkan partai yang baru saja dipimpinnya bernama ...