Home > Ragam Berita > Banyak Pedagang Kecil Yang Menggantungkan Hidupnya Berjualan Di Taman Jokowi

Banyak Pedagang Kecil Yang Menggantungkan Hidupnya Berjualan Di Taman Jokowi

Jakarta – Adalah Mang Ujang (43) seorang pedagang kopi keliling yang setiap malam mangkal di Taman Kota Waduk Pluit atau yang dikenal warga Muara Baru sebagai Taman Jokowi. Saat wartawan melabuhkan kendaraan di taman Jokowi Selasa (27/10) malam, Mang Ujang tampak sedang menunggu pembeli.

Banyak Pedagang Kecil Yang Menggantungkan Hidupnya Berjualan Di Taman Jokowi

Taman Jokowi selalu ramai setiap malam terlebih pada Sabtu dan Minggu. Taman Jokowi yang kerap dijadikan tempat mesum muda-mudi saat tengah malam, pada sisi lain menjadi tempat mengais rezeki pedagang asongan.

Mang Ujang, sengaja tidak ingin membuka lapak di tempat ini karena takut terkena razia Satpol PP.

“Pengennya sih mangkal Bang, tapi kalau kita bikin lapak, entar digusur sama Satpol PP. Mending gini aja pake sepeda, jadi kalau ada apa-apa gampang kaburnya,” ujar Mang Ujang.

Mang Ujang mengaku, sudah hampir setahun belakangan mangkal di Taman Jokowi ini. Ia keluar dari rumahnya setelah salat magrib, dan baru pulang menjelang subuh.

“Ya, kalau pemasukan sih lumayan Bang, kalau hari biasa dapet Rp300 ribu sampai Rp400 ribu, tapi kalau malam Minggu bisa sampai Rp600 ribu,” ujar Mang Ujang yang membandrol secangkir kopi dengan harga Rp5 ribu dan Rp20 ribu untuk semua jenis rokok. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Massa FPI Siap Dirikan Pesantren di Cipinang Bila Rizieq Ditahan

Massa FPI Siap Dirikan Pesantren di Cipinang Bila Rizieq Ditahan

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab hari ini, Senin (23/1/2017) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis