Home > Teknologi > Kecepatan Internet di Indonesia Harus Setara dengan Singapura

Kecepatan Internet di Indonesia Harus Setara dengan Singapura

Jakarta – Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna internet terbanyak di dunia. Namun demikian, infrastruktur teknologi informasi (TI) di negara ini masih kalah jauh dengan negara-negara tetangga di Asia tenggara.
Kecepatan Internet di Indonesia Harus Setara dengan Singapura
“Negara kita memang agak lambat membangun teknologi informasi dan komunikasi secara infrastruktur. Saat ini Indonesia masih nomor 4 di ASEAN, di bawah Singapura, Malaysia, dan Thailand,” ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dalam acara bertajuk “Indonesia Infrastructure Week 2015” yang digelar di JCC, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Rudiantara menjelaskan bahwa infrastruktur yang dikembangkan oleh pemerintah seharusnya tidak bersifat fisik saja. Khusus untuk TI, perlu ada pengembangan infrastruktur non-fisik.

Rudiantara mengatakan bahwa kementeriannya telah meluncurkan layanan 4G di seluruh wilayah di Indonesia sebagai langkah untuk mendukung perkembangan teknologi TI di Tanah Air.

“Praktis pada Desember atau paling lama 1 Januari 2016, masyarakat Indonesia bisa memperoleh akses internet yang lebih kencang,” ujarnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Jakarta – Smartwatch bersistem operasi wearable terbaru Google, Android Wear 2.0, melalui Casio Pro Trek ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis