Home > Teknologi > Kecepatan Internet di Indonesia Harus Setara dengan Singapura

Kecepatan Internet di Indonesia Harus Setara dengan Singapura

Jakarta – Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna internet terbanyak di dunia. Namun demikian, infrastruktur teknologi informasi (TI) di negara ini masih kalah jauh dengan negara-negara tetangga di Asia tenggara.
Kecepatan Internet di Indonesia Harus Setara dengan Singapura
“Negara kita memang agak lambat membangun teknologi informasi dan komunikasi secara infrastruktur. Saat ini Indonesia masih nomor 4 di ASEAN, di bawah Singapura, Malaysia, dan Thailand,” ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dalam acara bertajuk “Indonesia Infrastructure Week 2015” yang digelar di JCC, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Rudiantara menjelaskan bahwa infrastruktur yang dikembangkan oleh pemerintah seharusnya tidak bersifat fisik saja. Khusus untuk TI, perlu ada pengembangan infrastruktur non-fisik.

Rudiantara mengatakan bahwa kementeriannya telah meluncurkan layanan 4G di seluruh wilayah di Indonesia sebagai langkah untuk mendukung perkembangan teknologi TI di Tanah Air.

“Praktis pada Desember atau paling lama 1 Januari 2016, masyarakat Indonesia bisa memperoleh akses internet yang lebih kencang,” ujarnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Video Kampret Durhaka Grup Qasidah Putri Mendadak Heboh di Sosmed

Video Kampret Durhaka Grup Qasidah Putri Mendadak Heboh di Sosmed

Jakarta – Sebuah video grup qasidah putri telah membuat geger dunia maya dan membuat netizen ...