Home > Ragam Berita > Menteri Susi akan Marah Jika Nelayan Pangandaran Masih “Nakal” Saat Tangkap Ikan

Menteri Susi akan Marah Jika Nelayan Pangandaran Masih “Nakal” Saat Tangkap Ikan

Pangandaran – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan bahwa masyarakat Pangandaran bisa menangkap ikan dengan berat mencapai 500 ton di Sungai Cisael. Hal tersebut bisa terwujud setelah Kemenetrian Kelautan dan Perikanan (KKP) menebarkan 296 ribu benih ikan berbagai jenis di lokasi tersebut.
Menteri Susi akan Marah Jika Nelayan Pangandaran Masih "Nakal" Saat Tangkap Ikan
“Sekarang sama ibu ditebarkan 296 ribu benih ikan, segala ikan, ada betok, nila, boncel, lele, udang, gurame, kalau mati separuh berati 296 ribu hidup setengah 145 ribu, 145 ribu kalau satunya 2 ons saja, coba berapa? Berartikan 200 ton paling tidak kalau 2 ons, kalau lele jadi setengah kg jadi 500 ton,” terang Susi di Pangandaran, Jumat (6/11/2015).


Baca juga

Cerita Sedih Gadis ABG yang Ditinggal Pacar Setelah Dihamili

Hot News, Pangeran Harry Diisukan Telah Gagahi Gadis 19 Tahun

Susi pun menghimbau bahwa masyarakat pencari ikan di Pangandaran untuk turut menjaga fasilitas yang diberikan oleh pemerintah tersebut. Caranya, adalah dengan tidak menangkap ikan dengan cara dan alat tangkap yang dilarang oleh pemerintah.

“Karena kalau jadi semua, ikan itu cukup untuk satu tahun, ambil yang besar, yang kecil ditaruh kembali biar besar,” lanjut Susi.

Susi pun mengancam akan marah jika masyarakat setempat masih “nakal”, dan melanggar apa yang sudah diwanti-wantinya.

“Ambil yang besar, yang anaknya ditaruh kembali biar besar, kan gitu, eh malah dihabiskan, kalau begitu saya marah dan ngambek. Tahun depan tidak akan balik dan memberi bantuan lagi,” tegasnya.

“Mau dijaga tidak? Sadar sekarang kalau harus menjaga? Sekarang saja di hadapan ibu sadarnya, sepulang ke rumah mah enggak ditungguin sampe besar, nanti diracun lagi, jangan yah,” pesannya kepada masyarakat. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPR Usul Penambahan Jumlah Pimpinan, Marzuki Alie: Malu Punya Wakil Seperti Itu

DPR Usul Penambahan Jumlah Pimpinan, Marzuki Alie: Malu Punya Wakil Seperti Itu

Jakarta – Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Marzuki Alie mengaku tidak mengerti dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis