Home > Ragam Berita > Pemerintah Sediakan Rumah Khusus Untuk Nelayan Dengan Harga Rp 150 Juta

Pemerintah Sediakan Rumah Khusus Untuk Nelayan Dengan Harga Rp 150 Juta

Jeneponto – Pada hari ini, Jumat (5/11/2015), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah meresmikan sekaligus menyerahkan 50 unit rumah khusus nelayan yang dibangun di wilayah Kabupaten Jeneponto, Makasar.
Pemerintah Sediakan Rumah Khusus Untuk Nelayan Dengan Harga Rp 150 Juta
Menurut Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Syarif Burhanuddin, rumah-rumah tersebut dibangun sebagai bentuk realisasi usulan Pemerintah Daerah Jenoponto untuk menyediakan kebutuhan “papan” dari masyarakat nelayan di wilayah tersebut.

“Dengan adanya rumah khusus ini, saya berharap ini menjadi tempat tinggal yang layak huni. Rumah ini pun mendekatkan nelayan dengan pekerjaannya. Sehingga mampu mengefisiensikan kerja nelayan,” ujar Syarif kepada awak media di kawasan rumah khusus nelayan di Jeneponto, Makasar.

Syarif menjabarkan lagi bahwa satu unit rumah khusus nelayan yang dibangun tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 150 juta. Total biaya keseluruhan yang dihabiskan untuk membangun 50 unit rumah adalah Rp 7, 5 miliar.

Rumah-rumah dari program ini dibangun mulai pertengahan tahun 2014 lalu, dan direncanakan rampung di pertengahan 2015. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Jakarta – Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (24/7/2017), Anggita Ekaputri mengaku pernah diberi ...