Home > Teknologi > Hedy Lamarr, Artis dan Matematikan Cantik yang Gemar Tampil Vulgar

Hedy Lamarr, Artis dan Matematikan Cantik yang Gemar Tampil Vulgar

Jakarta – Hari ini, Senin, 9 November 2015, Google memperingati hari ulang tahun Hedy Lamarr. Nama perempuan ini terpampang di halaman awal jika anda mengetikan www.google.com pada browser anda. Lalu, mungkin anda bertanya-tanya, siapa sebenarnya Hedy Lamarr tersebut.
Hedy Lamarr, Artis dan Matematikan Cantik yang Gemar Tampil Vulgar
Hedy Lamarr, atau yang memiliki nama panjang Hedwing Eva Maria Kiesler, merupakan seorang bintang Hollywood, model, sosialita, selebriti, sekaligus matematikawan dan penemu. Ia merupakan wanita Amerika Serikat keturunan Austria.

Selain kiprahnya di dunia entertainment, Lamarr juga dikenal dengan temuannya yakni “Teknologi Komunikasi Spread-sprectum”. Teknologi inilah yang menjadi dasar dari semua teknologi nirkabel yang berkembang sampai saat ini, termasuk Wifi.

Ketika dirinya masih muda, Lamarr memang lebih banyak tampil di dunia showbiz. Bahkan, dirinya tak jarang terlihat berpose vulgar di berbagai media.

Ketika Peran Dunia II dimulai, Lamarr terpanggil untuk menggunakan pengetahuannya untuk membantu sekutu melawan kekejaman Jerman Nazi. Akhirnya, ia bersama Komposer Avant Garde, berhasil menemukan teknologi nirkabel tadi dengan memanfaatkan “loncatan frekuensi”.

Teknologi temuan Lamarr dan Avant itu kemudian digunakan untuk membantu komunikasi tentara sekutu selama Perang Dunia II.

Semakin lama, karir Lamarr di dunia entertainment semakin meredup. Namun demikian, di dunia sains dan teknologi, penemuan Lamarr ini bisa dikatakan telah memberikan kontribusi sangat besar dalam perkembangan teknologi hingga saat ini. (Galang kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Jakarta – Rambut rontok yang kemudian berakibat kebotakan merupakan momok tersendiri bagi setiap orang, termasuk ...