Home > Teknologi > Indonesia Menjadi Tuan Rumah Kompetisi Internasional Counter-Strike Online 2015

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Kompetisi Internasional Counter-Strike Online 2015

Jakarta – Belum lama ini, dilaporkan bahwa kejuaraan internasional Counter-Strike Online World Championship (CSOWC) 2015 telah diselenggarakan di Indonesia. Hal tersebut cukup wajar, mengingat penyelenggara acara ini adalah publisher game asal Indonesia, Megaxus Infotech.
Indonesia Menjadi Tuan Rumah Kompeitis Internasional Counter-Strike Online 2015
Kejuaraan digelar di Kota Kasablanka, Jakarta mulai tanggal 4-8 November 2015. Peserta yang hadir dalam ajang ini berasal dari 7 negara, yaitu Cina, Hong Kong, Jepang, Korea, Taiwan, Vietnam, dan tentu saja, Indonesia. Total hadiah yang diperebutkan adalah sebesar USD 40.000.

Sebenarnya, event CSOWC sendiri merupakans ebuah kompetisi e-sports yang cukup terkenal di dunia game internasional. Ajang ini telah diselenggarakan sejak tahun 2012 lalu. Sebelum Indonesia, negara lain yang menjadi tuan rumah antara lain China pada 2012 dan 2013, kemudian Korea Selatan pada 2014.

“Sebagai publisher game online di Indonesia, kami bangga dapat memenuhi antusiasme kalangan gamers dengan menghadirkan CSOWC tahun ini di Indonesia. Kami percaya ini merupakan cara lain untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional serta untuk membuktikan bahwa e-Sport merupakan industri yang prospektif di Indonesia,” papar CEO Megaxus, Eva Muliawati.

Adapun tim dari Korea Selatan berhasil menjadi juara dalam kompetisi ini. Mereka pun berhasil mengantongi hadiah uang sebesar USD 25.000. Kemudian, di posisi kedua, ada tim dari Tiongkok, yang berhak membawa pulang hadiah uang sebesar Rp 10.000.

Sementara itu, untuk juara ketiga, ditempati oleh tim dari Indonesia. Tim tuan rumah ini berhak atas hadiah sebesar USD 5.000. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Jakarta – Bagi para pengguna kartu pra bayar, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau agar ...