Home > Ragam Berita > Suami Rela Mencuri Burung Karena Istrinya Minta Dibelikan HP

Suami Rela Mencuri Burung Karena Istrinya Minta Dibelikan HP

Palembang – Demi memenuhi tuntutan istrinya yang ingin memiliki HP baru, Arif (20) nekat mencuri burung kenari warga untuk selanjutnya dijual dan hasilnya membeli hp.

Suami Rela Mencuri Burung Karena Istrinya Minta Dibelikan HP

Namun apes, dia malah digebuki massa dan harus berpisah dengan istri lantaran kepergok dan langsung digelandang ke Mapolres Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), kemarin.

Berdasarkan pengakuan warga Jalan Poltek, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) I itu, awalnya dia tidak berniat mencuri burung.

Namun saat melintas di depan rumah korban di Perumahan Griya Al-Bariah Jalan Pendidikan, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I, pelaku melihat sepasang kenari dalam sangkar yang tergantung di teras rumah.

Suasana komplek saat itu juga sepi. “Sebenarnya saya tidak ada niat untuk mencuri, tapi saat itu orang lagi sepi. Saya teringat istri minta dibelikan (ngidam) hp, dia lagi hamil sekarang,” ucapnya.

Dengan cepat, tersangka menyolong dua ekor burung itu dari sangkarnya, kemudian disembunyikan di bagasi jok motor dan bergegas pergi.

Tanpa disadarinya, ada warga yang melihat aksi tersebut yang kemudian menghadang tersangka. “Kemudian saya diteriaki maling, warga berdatangan mengeroyok saya,” ucapnya.

Tersangka yang sudah babak belur kemudian diserahkan warga ke Mapolresta Palembang, untuk diproses hukum. Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede SIk mengatakan, kini pelaku sedang dalam proses hukum. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Alumni 212 Isyaratkan Amien Rais Gabung di Aksi 299

Alumni 212 Isyaratkan Amien Rais Gabung di Aksi 299

Jakarta – Presidium Alumni 212 bersama beberapa elemen masyarakat akan melakukan aksi turun ke jalan ...