Home > Ragam Berita > Heboh, Riza Chalid Berencana Siapkan Pembalasan Di Pilpres 2019

Heboh, Riza Chalid Berencana Siapkan Pembalasan Di Pilpres 2019

Jakarta – Sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memutar rekaman pembicaraan yang mencatut nama Presiden Joko Widodo dan permintaan jatah saham Freeport. Selain itu dibicarakan juga soal dukungan politik untuk Pemilu 2019.

Heboh, Riza Chalid Berencana Siapkan Pembalasan Di Pilpres 2019

Pengusaha Migas Muhammad Riza Chalid (MR) yang mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 berusaha mendekati penguasa melalui Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan. Meski begitu dia menyebut akan balas dendam di Pilpres 2019.

Semua itu terungkap dalam sidang yang menghadirkan Menteri ESDM Sudirman Said sebagai pengadu, Rabu (2/12). Dalam rekaman terdengar percakapan diduga dilakukan Muhammad Riza Chalid (MR), Ketua DPR Setya Novanto (SN), Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin (MS).

Berikut percakapan tersebut:

MR: Kita undang Pak Luhut datang. Saya siapkan depan. Ada Pak Luhut ama timnya. Saya bilang itu, saat ini kita sudah kalah. Kalah Pilpres. Tapi kita akan balas tahun 2019. Cuma sekarang kita harus berdamai membangun negara. Jangan ikut. Presiden sama wapres enggak boleh diganggu, saya bilang. Kita cari makan. Sekarang Pak Luhut yang ada di sana, Ini temen-temen dan kita minta ikutlah Pak Luhut. Coba Pak Luhut sampaikan ke Jokowi. Kalau mau sepakat begitu kita dukung. Ini saran saya. Mulai ngomong rurururuurr Akhirnya sepakat pak malam itu, oke kita dukung Jokowi JK supaya sukses. Nanti 2019 ceritanya lain. Langsung deh pada dukung Jokowi, pada ketemu Jokowi semua. Prabowo apa dukung Jokowi. Sejak itu. Makanya Pak, DPR gak pernah ganggu Jokowi. Gak pernah ganggu Jokowi. Malah yang enggak mendukung Jokowi itu PDIP. KMP enggak, semuanya mendukung. Itu kita happy juga sih. Kalau negara aman kita punyajalan. Tapi kalau ribut terus di palemen, pusing kepala. Bayangin sudah kurang aman negara, ekonominya ancur.

SN: Kesalahan menteri-menterinya juga.

MR: Ya presiden juga andil.

SN: Ya kita harus jujur.

(Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Mengundurkan Diri, Ahok Masih Dapat Uang Pensiun Rp 10 Juta Per Bulan

Mengundurkan Diri, Ahok Masih Dapat Uang Pensiun Rp 10 Juta Per Bulan

Jakarta – Setelah memutukan mengundurkan diri dari jabatan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis