Home > Gaya Hidup > Udara Semakin Berpolusi, Pengusaha Kanada Jual Oksigen Segar dalam Kaleng

Udara Semakin Berpolusi, Pengusaha Kanada Jual Oksigen Segar dalam Kaleng

Ottawa – Semakin tingginya tingkat polusi yang terkandung dalam udara yang kita hirup ternyata telah menginsiprasi dua orang pengusah asal Kanada. Mereka pun mencoba membuat produk berupa udara segar yang dikemas di dalam kaleng.

Pengusaha yang dimaksud adalah Troy Paquette dan Moses Lam. Mereka memiliki ide untuk mengemas udara segar ke dalam kaleng yang bisa “dinikmat” oleh orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan yang sarat akan polusi.

Awalnya, Paquette dan Lam hanya bercanda saja tentang membawa udara segar dari Canadian Rocky Mountains ke dalam sebuah kaleng yang bisa dihirup dimanapun dan kapanpun kita mau. Namun demikian, setelah melalui proses pembicaraan lebih lanjut, ide tersebut tak mustahil untuk diwujudkan.

Paquette dan Lam pun membuat satu purwarupa produk mereka, namun kala itu masih menggunakan kantong plastik. Produk prototipe ini sempat ditawarkan di eBay seharga RP 14 ribu saja. Mereka kemudian terus membuat kantong berisi udara segar tersebut hingga mendapatkan penawaran senilai Rp 3,7 juta.

Dari uang yang mereka kumpulkan, pada 2014 akhirnya Paquette dan Lam memutuskan untuk mendirikan sebuah perusahaan. Mereka menamai perusahaannya dengan “Vitality Air”.

Bisnis Paquette dan Lam ini pun menjadi lebih serius. Dari hasil riset dan pengembangan, mereka akhirnya bisa mengemas udara segar dari pegunungan ke dalam kaleng dari berbagai ukuran. Harga yang ditawarkan pun bervariatif, mulai dari Rp 208 hingga Rp 640 ribu. Sebagai gambaran, kaleng udara berharga Rp 208 ribu bisa digunakan untuk 150 kali tarikan nafas. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Edan! Gunting Operasi Bisa Tertinggal di Dalam Perut Pria Ini Selama 18 Tahun

Edan! Gunting Operasi Bisa Tertinggal di Dalam Perut Pria Ini Selama 18 Tahun

Jakarta – Sudah sering terdengar seorang pasien yang merasakan keluhan di dalam tubuhnya karena peralatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis