Home > Ragam Berita > Masyarakat Mengeluh, Jonan Kembali Bolehkan Gojek cs Beroperasi

Masyarakat Mengeluh, Jonan Kembali Bolehkan Gojek cs Beroperasi

Jakarta – Setelah mendapat berbagai macam keluhan dari masyarakat mengenai kebijakan tidak masuk akal terkait pelarangan ojek online beroperasi, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, akhirnya mencabut kembali larangan beroperasinya ojek online. Jonan menegaskan bahwa Kemenhub untuk sementara mempersilahkan ojek online seperti Gojek, Grab Bike, dll, untuk beroperasi kembali.

“Ojek dan transportasi umum berbasis aplikasi dipersiapkan tetap beroperasi sebagai solusi sampai transportasi publik dapat terpenuhi dengan layak,” ucap Jonan saat diwawancarai di Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Jonan menambahkan, sesuai Undang-Undang No 22 tahun 2009, kendaraan roda dua tidak dimaksudkan untuk angkutan publik. Namun kenyataan yang terjadi di masyarakat menunjukkan adanya kesenjangan yang lebar antara kebutuhan trasnportasi publik dan kemampuan menyediakan angkutan publik yang layak dan memadai.

“Terkait dengan aspek keselamatan di lalu lintas, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan pihak Korlantas Polri,” tutup Jonan.

Pada sebelumnya, beberapa pengemudi ojek online seperti Gojek, Grab Bike, dll, merasa cemas dengan adanya kabar dari Kemenhub tentang larangan beroperasi untuk angkutan umum roda dua online. Beberapa masyarakat pun mengeluhkan kebijakan tersebut. Pasalnya, ojek online menjadi solusi alternatif untuk mengatasi macetnya lalu lintas.
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Elektabilitas Jokowi di Bawah 50 Persen, Gerindra Optimis Prabowo Menang Pilpres 2019

Jakarta – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menilai hasil survei dari beberapa lembaga ...