Home > Hiburan > Kelucuan Cak Lontong Saat Comot Nama Gus Dur Untuk Bahan Stand Up Comedy

Kelucuan Cak Lontong Saat Comot Nama Gus Dur Untuk Bahan Stand Up Comedy

Jakarta – Stand Up Comedian Lies Hartono atau yang akrab dipanggil dengan sebuta Cak Lontong mengaku sangat mengidolakan KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Cak Lontong telah menjadikan Gus Dur sebagai panutan sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah.

Dalam pengakuannya ketika menghadiri acara haul keenam wafatnya Gus Dur yang bertempat di DPP PKB, Jakarta Pusat (Selasa, 22/12/2015), Cak Lontong memanfaatkan moment tersebut untuk melakukan stand up.

“Beliau pernah gak naik kelas satu kali, saya sampai dua kali. Bukan masalah pinter atau enggak pinter, saya karena tiru Gus Dur saja. Menirukan kesabaran,” ujarnya disambut tawa saat berbicara memperingati Haul ke-6 Gus Dur di kantor DPP PKB, Jakarta (Selasa, 22/12/2015).

Tokoh-tokoh penting yang hadir seperti Menko Polhukam Luhut B Panjaitan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, budayawan Sujiwo Tedjo, hingga Menpora Imam Nahrawi pun tidak kuasa menahan tawa.

Cak Lontong juga menyinggung kebiasaan Gus Dur yang sering tertidur saat hadir pada acara-acara penting. “Saya kuliah, nggak sampai sepuluh menit, tidur,” sebutnya yang kembali disambut dengan tawa pada hadirin. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Selena Gomez Isyaratkan Masih Sayang Pada Justin Bieber

Selena Gomez Isyaratkan Masih Sayang Pada Justin Bieber

Los Angeles – Semenjak akhir bulan Oktober lalu, Selena Gomez dikabarkan kembali menjalin hubungan kasih ...