Home > Ragam Berita > Pangeran Harry Mengagumi Keindahan Masjid Megah Oman

Pangeran Harry Mengagumi Keindahan Masjid Megah Oman

Muscat – Pangeran Kerajaan Inggris, Harry, berkunjung ke Masjid Agung Sultan Qaboos ketika berada di Ibukota Oman, Muscat. Sang pangeran pun terkagum-kagum dengan keindahan yang dimiliki oleh masjid tersebut.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Jumat, 21/11/2014), Pangeran Harry menyempatkan diri untuk berkeliling masjid tersebut dengan didampingi sejumlah pejabat. Hal yang menarik terjadi ketika Pangeran Harry melepas sepatunya untuk bisa berjalan di dalam masjid yang berlantai marmer indah tersebut.

Tidak hanya keindahan masjid, Pangeran Harry juga kagum dengan sejarah pendirian masjid yang dibangun sebagai hadiah dari Sultan Qaboos bin Said al Said bagi rakyat Oman tersebut. Hadiah ini diberikan dalam rangka peringatan 30 tahun kepemimpinan sang sultan.

Masjid Sultan Qaboos dibangun dengan 300 ribu ton pasir asal India. Bangunan utama masjid tersebut memiliki kubah yang terpasang indah 50 meter dari atas lantai. Menara utamanya menjulang setinggi 90 meter dengan empat menara pengapit, bisa dilihat dari berbagai penjuru kota.

Secara keseluruhan, membutuh waktu sekitar enam tahun untuk menyelesaikan pembangunan masjid yang berdiri di atas lahan seluas 416 ribu meter persegi yang dibuka untuk umum pada tahun 2001 silam itu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...