Home > Ragam Berita > Hanya Gereja Yang Telah Kantongi Ijin Boleh Rayakan Natal Di Aceh

Hanya Gereja Yang Telah Kantongi Ijin Boleh Rayakan Natal Di Aceh

Banda Aceh – Umat Kristen di Kabupaten Aceh Singkil dihimbau untuk tidak menggunakan gereja yang sudah dibongkar sebagai tempat peribadatan Natal. Peribadatan pun disarankan oleh Pemprov untuk dilakukan di rumah-rumah ibadah yang memiliki izin.

Frans Dellian selaku Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Aceh mengungkapkan bahwa tidak ada pelarangan terhadap kegiatan perayaan Natal yang dilakukan dengan ketentuan yang telah disepakati.

“Maksudnya, kalau seandainya di rumah, tapi dalam jumlah besar, di luar anggota keluarga itu, itu kan berarti harus sesuai ketentuannya yang diatur di sana. Jadi kalau (diadakan) di rumah, berarti hanya untuk orang (penghuni) rumah yang bersangkutan, kalau nanti mengundang (orang), kan skalanya banyak lagi. Nah itu kan ada kesepakatannya di sana,” ujar Frans (Kamis, 24/12/2015).

Frans menambahkan, yang berubah pada perayaan Natal di Aceh Singkil pada tahun 2015 ini hanyalah lokasi.

“Jika dulu merayakan di rumah ibadah yang sekarang sudah ditutup kemudian, pindah ke rumah ibadah yang sudah ada izin. Itu aja masalah penggeseran, ” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Menampik Tudingan Telah Mengkriminalisasi Ulama

Kapolri Menampik Tudingan Telah Mengkriminalisasi Ulama

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali menegaskan bahwa Polri murni melakukan penegakkan hukum dalam ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis