Home > Ragam Berita > Hanya Gereja Yang Telah Kantongi Ijin Boleh Rayakan Natal Di Aceh

Hanya Gereja Yang Telah Kantongi Ijin Boleh Rayakan Natal Di Aceh

Banda Aceh – Umat Kristen di Kabupaten Aceh Singkil dihimbau untuk tidak menggunakan gereja yang sudah dibongkar sebagai tempat peribadatan Natal. Peribadatan pun disarankan oleh Pemprov untuk dilakukan di rumah-rumah ibadah yang memiliki izin.

Frans Dellian selaku Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Aceh mengungkapkan bahwa tidak ada pelarangan terhadap kegiatan perayaan Natal yang dilakukan dengan ketentuan yang telah disepakati.

“Maksudnya, kalau seandainya di rumah, tapi dalam jumlah besar, di luar anggota keluarga itu, itu kan berarti harus sesuai ketentuannya yang diatur di sana. Jadi kalau (diadakan) di rumah, berarti hanya untuk orang (penghuni) rumah yang bersangkutan, kalau nanti mengundang (orang), kan skalanya banyak lagi. Nah itu kan ada kesepakatannya di sana,” ujar Frans (Kamis, 24/12/2015).

Frans menambahkan, yang berubah pada perayaan Natal di Aceh Singkil pada tahun 2015 ini hanyalah lokasi.

“Jika dulu merayakan di rumah ibadah yang sekarang sudah ditutup kemudian, pindah ke rumah ibadah yang sudah ada izin. Itu aja masalah penggeseran, ” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...