Home > Ragam Berita > Memperingati 11 Tahun Tsunami, Keluarga Upload Foto Korban di Medsos

Memperingati 11 Tahun Tsunami, Keluarga Upload Foto Korban di Medsos

Bireuen – Peringatan 11 tahun bencana alam tsunami yang melanda Aceh jatuh pada hari ini, Sabtu, 26 Desember 2015. Untuk mengenang para korban, keluarga pun banyak yang mengunggah foto-foto korban dalam peristiwa yang memilukan tersebut.

Melalui akun Facebook-nya, salah satu warga Aceh, Anwar Ebtadi, menguploadkan foto dari anggota keluarganya yang sampai saat ini belum ditemukan jasadnya.

“Sampai saat ini kami tak tau dimana jasadmu adinda kami, semoga Allah mengampuni dosa-dosamu,” tulis Anwar menyertai foto tersebut.

Warga Aceh lainnya, Teuku Kamal Sulaiman, juga mengunggah materi serupa di akun media sosialnya. Ia mengaku kehilangan istri tercinta dalam bencana dahsyat tersebut. Kesedihan semakin menusuk tatkala sang anak kerap menanyakan keberadaan ibunya yang tak pernah diketahui itu.


Baca juga

Peringatan 11 Tahun Tsunami, Warga Aceh Tenggara Gelar Dzikir Akbar

Adapun bagi masyarakat Aceh, tanggal 26 Desember merupakan momen paling menyedihkan dalam sejarah hidup mereka. Tsunami yang datang menyerang pada sekitar pukul 08.00 pagi telah merenggut banyak sekali nyawa sanak saudara dan sahabat mereka di sana.

Tsunami yang dipicu oleh gempa berkekuatan 8,9 SR yang mengguncang pesisir Aceh itu telah menewaskan 100.000 orang. Kerugian material dan infrastruktur yang dialami pemerintah dan masyarakat setempat pun telah mencapai miliaran atau bahkan triliunan rupiah. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Istri Ketua RT Ini Mengaku Diberi Amplop Oleh Anies

Istri Ketua RT Ini Mengaku Diberi Amplop Oleh Anies

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau perkembangan perbaikan tanggul di Jatipadang, Jakarta Selatan, ...