Home > Ragam Berita > Ridwan Kamil Semprot Netizen Karena Melarangnya Masuk Gereja

Ridwan Kamil Semprot Netizen Karena Melarangnya Masuk Gereja

Bandung – Pada Malam Natal yang berlangsung Kamis (24/12/2015) lalu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terlihat mendatangi sejumlah gereja serta hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi. Aktivitas Wali Kota yang akrab disapa Kang Emil itu untuk memenuhi sejumlah undangan dan memastikan perayaan Natal berlangsung aman dan kondusif.

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo, Sabtu (26/12/2015), Ridwan Kamil lantas mengunggah foto-foto kegiatannya tersebut ke akun media sosialnya, seperti Facebook dan Instagram. Dalam kolom caption fotonya tersebut, Ridwan Kamil merasa senang perayaan Natal dan Maulid Nabi di Kota Bandung dapat berlangsung secara damai.

“Sebagai Walikota semua umat di Bandung, malam ini, bersama muspida (wakapolres, dandim, sekda) mengunjungi gereja ke gereja untuk memastikan umat Kristiani bisa melaksanakan Natal dengan lancar. Semoga damai selalu hadir di setiap diri kita,” tulis Kang Emil.

Foto yang diupload Kang Emil ternyata mengundang beragam komentar dari netizen. Namun ada beberapa komentar yang membuat Kang Emil merespons dengan cukup keras.

Salah satunya seperti komentar dari akun PuputTyy. “Semoga Pak Wali bisa kayak Erdogan. Ngajinya pintar, membela Islam, toleransi boleh jangan tapi ikut-ikutan masuk gereja lah Pak,” tulis Puputyy.

Komentar dari Puput itu lantas dijawab dengan tegas oleh Ridwan Kamil. “Puput Sayang, saya tidak mau kayak Erdogan. Saya mau menjadi diri saya sendiri.Kalau saya warga biasa, dalil tidak boleh itu bisa dipahami. Saya ini pemimpin semua umat beragama. Ada kawajiban melindungi. Surga nerakanya pemimpin itu pada adil tidaknya keputusan untuk umatnya. Saya sudah disumpah untuk adil pada semua warga Bandung. Kamu tahu darimana, bisa mengukur kadar aqidah saya? Kamu Tuhan? Kenapa juga kamu masih haha-hihi pakai Facebook dan IG punya Yahudi? NKRI juga sudah memutuskan falsafahnya Pancasila, bukan dengan Piagam Jakarta. Hatur nuhun,” jawab Ridwan Kamil secara halus namun juga menusuk. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kasus Palu Arit Habib Rizieq Naik ke Tingkat Penyidikan

Kasus Palu Arit Habib Rizieq Naik ke Tingkat Penyidikan

Jakarta – Polda Metro Jaya memutuskan untuk menaikkan level kasus ucapan Habib Rizieq yang menyinggung ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis