Home > Gaya Hidup > Hati-hati Untuk Yang Bawa Mobil, Ada Perampokan Jenis Baru

Hati-hati Untuk Yang Bawa Mobil, Ada Perampokan Jenis Baru

Jakarta – Belakangan ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial terkait perampokan dengan modus baru, kebanyakan korbannya adalah para pengendara mobil. Mungkin Anda sudah pernah mendapat broadcast BBM atau pesan berisi himbauan dari teman-teman Anda, tapi Anda tetap harus waspada jika kejadian ini menghampiri Anda.

Seperti yang di-share oleh pemilik akun Facebook Khairil Anwar Notodiputro, Minggu (27/12/2015), dimana Khairil mendapatkan sebuah pesan WhatsApp yang berisi himbauan untuk berhati-hati. Berikut isi pesan yang ia bagikan:

“Mau bagi2 informasi buat bapak ibu sdr/i dan kawan2 yg sering bawa mobil. Perampokan cara baru untuk menghabisi barang2 kita, kejadian ini baru terjadi di Jakarta & di Karawang. Pelaku dgn sengaja menabrakkan mobilnya ke mobil kita, dg minta maaf, alasan mengantuk, umumnya mereka menggunakan mobil rental dan di dalam mobilnya lebih dari 3 orang.

Spt biasanya kalo mobil kita ditabrak dgn sengaja, kita berhenti utk minta pertanggung-jawaban pelaku.

Pelaku juga otomatis ikut berhenti… kemudian pelaku keluar dari mobilnya dan Pelaku bersedia tanggung jawab untuk semua kerusakannya atau mau membayar semua kerugiannya. Selanjutnya si Pelaku meminta kita utk mengikuti dia ke bengkelnya atau ke tempat ATM utk bayar ganti rugi. Kemudian di tempat yg agak jarang orang / gelap, tiba2 pelaku berhenti dan memblok jalan kita, terjadilah perampokan mengambil barang2 berharga dari mobil kita, bahkan dompet atau telepon genggam. Informasi ini boleh anda teruskan pd teman2 / sdr2 kita yg suka bawa mobil.

Jadi, hati2lah di jalan kalau mobil kita tertabrak oleh mobil orang lain. Kalau punya asuransi, baiknya kt claim sendiri saja, paling hilang uang administrasi Rp200rb/ Rp300rb saja.

Note : Ini sdh benar2 terjadi, mohon diperhatikan dan berhati2. Biasanya pelakunya orang2 berpakaian ala ustadz biar terkesan spti orang baik2 (jangan salah persepsi mengenai ala Ustadz yah, ini hanya Oknum), dan juga orang2 asing berkulit hitam dan ini telah terjadi di daerah Kelapa Gading.

Bisa jadi broadcast seperti sudah sering diterima.. Sehingga sifatnya hanya mengingatkan kembali saja agar kita tetap dan terus waspada.

Berdoalah sebelum meninggalkan rumah sehingga aman dan nyaman selama dalam perjalanan serta selamat sampai kembali.”

Setelah membaca isi pesan tersebut mungkin Anda akan berpokir, sudah sedemikian sakitkah bangsa ini? Sekali lagi, selamat beraktivitas di hari Minggu dan tetap waspada terhadap segala hal yang mencurigakan di sekeliling Anda. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Jakarta – Jerawat merupakan gangguan pada kulit yang cukup menjengkelkan. Disamping kulit menjadi tidak nyaman, ...