Home > Travel & Kuliner > Jelang Akhir Tahun, Harga Tarif Hotel Di Jogja Naik 30 Persen

Jelang Akhir Tahun, Harga Tarif Hotel Di Jogja Naik 30 Persen

Yogyakarta – Seperti tahun-tahun sebelumnya di setiap musim liburan akhir tahun, Jogja menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan, khususnya wisatawan domestik. Seiring dengan hal tersebut, tarif hotel juga mengalami kenaikan dibandingkan hari biasa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (27/12/2015), Deddy Pranowo Eryono selaku Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia DI Yogyakarta membenarkan bahwa memang ada kenaikan tarif sewa kamar hotel. Ia mengungkapkan bahwa rata-rata hotel akan menaikkan tarif kamar paling tinggi lebih mahal 30% dari tarif normal.

Rata-rata tingkat hunian hotel di Yogyakarta melonjak hingga 95% sepanjang liburan akhir tahun.

“Peningkatan ini lebih tinggi 15 persen dibanding Natal 2014,” ungkap Deddy.

Sebagian hotel di ring satu Yogyakarta mulai dari kelas bintang satu hingga bintang lima terpantau sudah menolak pemesanan kamar hotel. Hotel atau penginapan yang masih menerima pengunjung hanya hotel kelas melati di beberapa kawasan.

Tingginya angka pengunjung ini disebabkan oleh liburan Natal yang bertepatan dengan libur sekolah. Sementara itu pada libur Natal 2014 tidak bertepatan dengan masa liburan sekolah. Bahkan Deddy menganggap saat ini tidak hanya mencapai kategori “peak season” namun “very peak season”. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ekowisata Boon Pring, Daya Tarik Wisata Baru di Kaki Gunung Semeru

Ekowisata Boon Pring, Daya Tarik Wisata Baru di Kaki Gunung Semeru

Malang – Kabupaten Malang dan sekitarnya sepertinya tidak pernah kehabisan spot baru untuk digunakan sebagai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis