Home > Travel & Kuliner > Batam dan Bintan Diserbu Wisatawan Singapura Saat Malam Pergantian Tahun

Batam dan Bintan Diserbu Wisatawan Singapura Saat Malam Pergantian Tahun

Jakarta – Kawasan Batam dan Bintan masih menjadi dua tujuan wisata di Indonesia yang menjadi pilihan para pelancong dari Singapura dan Malaysia untuk menikmati liburan di akhir tahun. Hasilnya, hotel dan penginapan yang berada di dua destinasi wisata ini sebagian besar sudah dipenuhi oleh wisatawan hingga pergantian tahun nanti.

“Melihat fakta yang ada, Batam dan Bintan bisa menjadi mesin pertumbuhan wisatawan manca negara untuk datang ke Kepri,” ujar Sesmen Kemenpar, Ukus Kuswara, ketika melakukan peninjauan ke sejumlah destinasi wisata di Batam dan Bintan, sebagaimana dilansir dari Inilah.com (Selasa, 29/12/2015).

Optimisme Ukus ini sangat masuk akal. Sebab, hingga Selasa ini beberapa agen perjalanan dan wisata telah memboyong beberapa turis asing untuk datang ke dua kawasan tersebut.

Sebagai gambaran, NJI Tour telah menyiapkan 410 paket wisata, Best Tour and Travel 104 paket, sementara Desindo 340 paket. Jumlah-jumlah tersebut hanya beberapa contoh kecil saja.

“Kami belum menghitung beberapa perusahaan agen perjalanan yang belum melapor,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti.

Untuk menyambut gelombang wisatawan yang demikian tinggi itu, para pengelola pariwisata di Batam dan Bintan pun telah menyiapkan paket-paket hiburan.

Sebagai contoh, Hotel Lagoi Bintan. Mereka akan mengadakan satu event bertajuk “Masquarede Extravaganza”.

“Kami menargetkan setidaknya 750 wisatawan akan hadir dalam acara kami,” terang Vice President BRC Lagoi, Abdul Wahab.

“Kami sudah punya jaringan dan pelanggan loyal di Singapura dan Malaysia. Yang membuat kami makin yakin, dukungan Kemenpar berupa support promosi juga sangat membantu kami,” tandasnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Gulai Kambing nan Lezat

Resep Gulai Kambing nan Lezat

Jakarta – Menu makanan yang pas setelah perayaan Hari Raya Idul Adha adalah menu makanan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis