Home > Ragam Berita > Permintaan Warga India Terhadap Kotoran Sapi Sangat Tinggi

Permintaan Warga India Terhadap Kotoran Sapi Sangat Tinggi

New Delhi – Di saat diskon akhir tahun membuat banyak orang rela memburu barang-barang favoritnya, ada sebuah komoditi di negara India yang saat ini tengah diburu dan laris manis. Barang apa ya?

Barang tersebut ternyata adalah kotoran sapi. Penduduk di pedalaman Negeri Sungai Gangga sebenarnya sudah sejal lama mengumpulkan kotoran sapi untuk dijual. Namun baru-baru ini situs jual beli online terkemuka dunia seperti Amazon dan eBay pun ikut memasarkan benda yang sedang laku keras ini.

Sejumlah diskon khusus bahkan diberlakukan pada kotoran sapi yang dikemas dedemikian rupa hingga nampak seperti lempengan kue.

“Kotoran sapi ini sudah masuk dalam daftar barang yang banyak dijual di situs kami sejak Oktober lalu. Sudah banyak pula yang memesan,” ujar Madhavi Kochar, juru bicara Amazon India, seperti dilansir situs Emirates 247 (Selasa, 29/12/2015).

Di India yang menganggap sapi sebagai hewan suci, kotoran binatang itu sudah dipakai untuk keperluan rumah tangga selama ratusan tahun ke belakang. Terutama untuk bahan bakar memasak dan ritual keagamaan Hindu. Permintaanya akan kotoran sapi pun meningkat drastis.

Harga per paket dengan berat 200 gram adalah Rp 20.000 hingga Rp 80.000. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...