Home > Ragam Berita > Malam Tahun Baru, Bom Molotov Meledak di Alun-alun Bandung

Malam Tahun Baru, Bom Molotov Meledak di Alun-alun Bandung

Bandung – Malam perayaan Tahun Baru 2016 diwarnai oleh insiden terorisme yang terjadi seitar Alun-alun Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/1/2016) dini hari.

Seperti dilansir dari Tribunnews (Jumat, 1/12/2015), sebuah benda dikabarkan meledak di bawah mobil APV milik stasiun televisi TV One yang memang bertugas di depan rumah dinas Wali Kota Bandung untuk melibut acara perayaan tahun baru.

Ketika peristiwa ini terjadi, masih banyak warga Bandung yang menikmati malam tahun baru di sekitaran alun-alun tersebut.

“Tiba-tiba warga mendengar dan dikejutkan adanya ledakan yang bersumber dari bawah mobil APV dengan nomor polisi B 1266 TOB silver yang merupakan milik TV One,” terang Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Jumat (1/1/2016).

Sulistyo menambahkan bahwa kejadian tersebut berlangsung pada sekitar pukul 01.20 WIB.

Dari hasil olah TKP, petugas menduga bahwa ledakan tersebut berasal dari bom molotov cocktail yang berisi paku. Sampai saat ini, petugas masih terus melakukan penyelidikan dan penelusuran.

“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan masih menyelidiki asal-usul bom yang tiba-tiba meledak di bawah mobil milik TV One itu,” jelas Sulistyo. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Malaysia Jadikan Patok Tapal Batas Sebagai Lapangan Golf

Malaysia Jadikan Patok Tapal Batas Sebagai Lapangan Golf

Sanggau – Pengusaha Malaysia kedapatan menggunakan tapal batas yang berada di Dusun Merau, Desa Pala ...