Home > Ragam Berita > Jumlah Populasi Umat Muslim Di Amerika Terus Meningkat

Jumlah Populasi Umat Muslim Di Amerika Terus Meningkat

Washington – Meski tengah menjadi sorotan, jumlah populasi umat Muslim Hispanik di Amerika Serikat ternyata terus meningkat. Saat ini jumlahnya diperkirakan mencapai 150 ribu jiwa.

Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di dunia, dan warga Latin yang memeluk Islam lebih banyak dari etnis lain di AS,” kata Mark Gonzales, Muslim dari kalangan Hispanik (Senin, 4/1/2016).

Menurutnya, serangan teror di gedung World Trade Center (WTC) pada 11 September 2001 lah yang menjadi faktor pemicu warga Hispanik mempelajari Islam.

Menurut data lansiran Pew Research Center, penganut Gereja Katolik Roma di kalangan Latin Amerika mengalami penurunan. Sementara jumlah Latin Protestan tidak mengalami kenaikan.

“Muslim tidak hanya percaya pada Allah dan Sepuluh Perintah Allah, tetapi juga dalam Yesus Kristus lahir sebagai Perawan Maria dan kisahnya diceritakan dalam Alquran secara lebih rinci daripada yang diceritakan dalam Alkitab,” ujar eorang lulusan sekolah Islam di California Jihad Turk kepada Press-Enterprise. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Video Bocah SD Hisap Vape Jadi Viral, KPAI Minta Sekolah dan Orang Tua Segera Bertindak

Video Bocah SD Hisap Vape Jadi Viral, KPAI Minta Sekolah dan Orang Tua Segera Bertindak

Jakarta – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan perhatian serius terkait beredarnya video sejumlah bocah ...