Home > Ragam Berita > Sekjen PPP : “Ini Tanda-tanda Ahok Sudah Dapat Hidayah”

Sekjen PPP : “Ini Tanda-tanda Ahok Sudah Dapat Hidayah”

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abraham Lunggana, alias Lulung, mengungkapkan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sempat berusaha untuk memasangkan dirinya dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI. Keduanya akan ditandemkan dalah perhelatan Pilkada 2017 mendatang.

Mendengar rencana tersebut, Lulung langsung menolak.

“Sekjen (Dimyati Natakusumah) itu mau ‘kawinin’ gue sama Ahok sudah lama, cuma kan gue enggak mau,” ungkap Lulung keada wartawan yang menemuinya di Gedung Kemenkumham, Jakarta, Senin (4/1/2016).

Seperti disadur dari Kompas.com (Selasa, 5/1/2016), Lulung mengatakan bahwa alasannya menolak adalah berkaitan dengan sejumlah masalah yang belum diklarifikasi oleh Ahok. Masalah-masalah tersebut antara lain terkait lahan milik Rumah Sakit Sumber Waras dan kasus pengadaan uninterruptible power supply (UPS) di Provinsi DKI Jakarta.

Di lain tempat, Sekjen PPP hasil Munas Jakarta, Dimyati Natakusumah, mengakui bahwa partainya pernah berpikir untuk mengangkat Ahok dalam Pilkada 2017.

“Dulu Ahok sahabat saya, saat saya pimpinan di Baleg DPR. Jadi, biar damailah. Ahok juga bagus kan, dia sudah bicara bagusnya Islam dan Kristen. Berarti ini tanda-tanda, Ahok sudah dapat hidayah,” ujar Dimyati.

Meski sempat berpikiran untuk mendukung Ahok, PPP sendiri belum secara resmi menentukan siapa calon gubernur DKI yang akan mereka angkat dalam pesta demokrasi tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Cekal Mantan Dirut Garuda Emirsyah Satar

KPK Cekal Mantan Dirut Garuda Emirsyah Satar

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan cekal terhadap mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis