Home > Gaya Hidup > Anda Laki-laki Muslim Tapi Tidak Sholat Jumat ? Siap-siap Dirazia Polwan Aceh

Anda Laki-laki Muslim Tapi Tidak Sholat Jumat ? Siap-siap Dirazia Polwan Aceh

Aceh – Polres Aceh Utara dikabarkan telah menggelar razia khusus di hari Jumat untuk menyisir para laki-laki Muslim yang tidak beribadah Sholat Jumat sebagaimana mestinya. Yang unik, razia tersebut dilakukan oleh polisi wanita (Polwan) bersama Wilayatul Hisbah (WH) perempuan di Aceh Utara.

Seperti dilansir dari JPPN (Selasa, 5/1/2016), program ini telah mulai dilaksanakan sejak sekitar September 2015 silam. Pelaksanaan operasi penertiban tersebut merupakan satu langkah untuk Qanun Nomor 11 Tahun 2002 tentang Akidah, Ibadah dan Syiar Islam.

“Razia kaum pria yang tidak salat Jumat ini sebelumnya juga pernah digelar. Hanya saja beberapa waktu lalu sempat terhenti. Namun pada Jumat 4 September, kemarin, petugas perempuan kembali melakukan patroli,” ungkap Ketua WH Aceh Utara Teungku Mursalin, Selasa (8/9/2015).

Razia tersebut, lanjut Mursalin, akan digelar di sejumlah kecamatan di Aceh Utara dengan sistem bergilir di setiap Jumat. Petugas Polwan dan WH yang ditunjuk akan menyisir ke sejumlah cafe ataupun warung kopi, dan tempat-tempat “nongkrong” lainnya.

Bila tertangkap tak menjalankan Sholat Jumat, maka laki-laki tersebut akan diberikan sanksi berupa teguran, nasehat, dan himbauan. Dari sini, diharapkan bisa tercipta budaya malu yang mendorong pada ketaatan untuk beribadah. Sebab, bagi kaum laki-laki, hukum Sholat Jumat adalah “Wajib ‘ain”. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Edan! Gunting Operasi Bisa Tertinggal di Dalam Perut Pria Ini Selama 18 Tahun

Edan! Gunting Operasi Bisa Tertinggal di Dalam Perut Pria Ini Selama 18 Tahun

Jakarta – Sudah sering terdengar seorang pasien yang merasakan keluhan di dalam tubuhnya karena peralatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis