Home > Ragam Berita > Internasional > Tak Puas Dengan Muhammad, Charlie Hebdo Kini “Garap” Tuhan

Tak Puas Dengan Muhammad, Charlie Hebdo Kini “Garap” Tuhan

Paris – Seakan tidak jera dengan peristiwa penembakan di kantor mereka, Charlie Hebdo menampilkan gambar Tuhan yang membawa senjata api layaknya teroris di halaman depan.

Tak Puas Dengan Muhammad, Charlie Hebdo Kini "Garap" Tuhan

Hal tersebut dilakukan untuk memperingati setahun serangan tersebut. Media Vatikan pun mengkritisi media asal Prancis tersebut.

Jutaan kopi edisi spesial majalah satir Prancis itu mulai beredar di pasaran pada Rabu (06/01/2016), dengan kover menampilkan seorang pria berjanggut membawa Kalashnikov dan segitiga bermata satu di atasnya serta tulisan berbunyi: “Sudah Setahun: Pembunuh Masih Berkeliaran.”

Harian Vatikan, L’Osservatore Romano, pun mengecam tindakan tersebut. Mereka menuding Charlie Hebdo telah berulang kali melakukan pelecehan terhadap agama meski maksudnya adalah menyindir aksi teror yang dilakukan atas nama Tuhan.

“Jika ada seorang teman baik yang menghina ibu saya, maka saya akan meninjunya, dan itu normal. Anda tidak boleh memprovokasi, Anda tidak boleh menghina agama orang, Anda tak boleh mengejeknya,” ujar Paus Fransiskus mengomentari tindakan Charlie Hebdo. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gerakan Militer Myanmar Mendapat Dukungan Dari China

Gerakan Militer Myanmar Mendapat Dukungan Dari China

Jakarta – Menjadi pembicaraan utama, kali ini Cina berikan dukungan pada pihak militer Myanmar dalam ...