Home > Otomotif > Mobil > Masih Ingat Serial Knight Rider ? Mobil Bicara Itu Kini Terwujud

Masih Ingat Serial Knight Rider ? Mobil Bicara Itu Kini Terwujud

Las Vegas – Beberapa dari anda mungkin masih ingat dengan serial Barat lawas yang menceritakan tentang mobil pembasmi kejahatan yang bisa berbicara. Serial tersebut berjudul Knight Rider. Ternyata, teknologi canggih yang diaplikasikan dalam serial tersebut akan bisa terwujud dalam waktu dekat.
Masih Ingat Serial Knight Rider ? Mobil Bicara Itu Kini Terwujud
Teknologi yang dimaksud adalah komunikasi antara pengendara mobil dengan mobilnya, alias berbicara dengan mobil. Teknologi otomotif canggih tersebut dikembangkan dengan software Delphi.

Dengan teknologi “mobil bicara” yang dikembangkan oleh Delphi Automotive PLC, mobil kita bisa memberitahukan bagaimana kondisi lalu lintas, keberadaan lampu merah, ada pejalan kaki yang melintas di depan atau bahkan di samping kita, membantu navigasi layaknya GPS, dan lain-lain. Terdapat sensor dan kamera yang terpasang di beberapa titik eksterior mobil yang membantu menerima dan mengirimkan informasi melalui sistem di dalam software canggih tersebut.

Seperti dilansir dari Detik yangb mengutip dari CNBC, Sabtu (9/1/2016), Kepala tim software di Delphi Automotive PLC, Ryan Middleton, tak hanya mampu memberikan informasi dan “menghidupkan” komunikasi dengan pengemudinya, teknologi yang ia kembangkan itu juga bisa berkomunikasi dengan mobil lainnya yang sama-sama memasangkan teknologi yang serupa.

“Anda dapat berkomunikasi dengan mobil dan mendapatkan informasi melalui layar yang terdapat di mobil,” ujar Ryan.

Adapun terdapat tiga bentuk komunikasi yang dapat dilakukan oleh software Delphi, antara lain:

1. Kendaraan dengan kendaraan (vehicle to vehicle);

2. Kendaraan dengan infrastruktur (vehicle to infrastructure);

3. Sinyal pejalan kaki (pedestrian alerts).

Dengan adanya ketiga fungsi utama tersebut, navigasi lalu lintas dari kendaraan anda akan menjadi lebih efisien dan aman. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

BMW Perkenalkan Teknologi Baru Hologram Touchscreen

BMW Perkenalkan Teknologi Baru Hologram Touchscreen

Las Vegas – Dalam waktu dekat ini, pabrikan asal Jerman, BMW, rencananya akan memperkenalkan teknologi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis