Home > Ragam Berita > Nasional > Vios Maut, Polisi Tetapkan Giovani Sebagai Tersangka

Vios Maut, Polisi Tetapkan Giovani Sebagai Tersangka

Jakarta – Akibat aksi ugal-ugalan yang dilakukan oleh mobil Toyota Vios di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (9/1/2016), seorang pengendara sepeda dan pejalan kaki harus kehilangan nyawanya. Mobil tersebut ikendarai oleh seorang mahasiswa bernama Giovani H Candra (20).
Vios Maut, Polisi Tetapkan Giovani Sebagai Tersangka
Kasatlantas Polres Jakarta Utara, AKBP Sudarmanto, mengungkapkan bahwa Giovani mengendarai mobil maut tersebut seorang diri. Tidak ada orang lain selain Giovani di dalam mobil bernomor polisi B 114 NNY saat peristiwa kecelakaan tersebut berlangsung.

Oleh karena itu, Giovani kemungkinan besar akan ditetapkan sebagai tersangka tunggal dalam kecelakaan ini.

“Ya ada arah ke sana (penetapan tersangka),” ungkap Sudarmanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/1/2016).

Sampai berita ini diterbitkan, Sudarmanto belum mendapat kejelasan tentang alasan Giovani memacu Toyota Vios tersebut dengan kecepatan tinggi dan tanpa kewaspadaan sehingga menewaskan dua nyawa. Saat ini, posisi Giovani sendiri masih berada di Rumah Sakit Gading Pluit untuk mendapatkan perawatan medis dengan pengawasan ketat dari kepolisian.

“Ini kita belum dengar keterangan dia. Nanti kalau sudah dengar keterangannya akan ke buka semua dia mau kemana dan abis darimana,” lanjut Sudarmanto.

Giovani sendiri bisa dijerat dengan pasal berlapis, terutama, karena dirinya tidak berusaha berhenti untuk menolong korban yang sudah ditabraknya. Jika pengemudi memang benar-benar khilaf atau lalai, mengaku bersalah, namun memiliki niat baik, maka seharusnya ia menghentikan mobilnya dan bukan malah berupaya untuk kabur dari TKP.

“Pasal yang dikenakan bisa 283 kemudian 287 ayat 5 karena melampaui batas kecepatan. Kemudian pasal 310 dari ayat 1,2,3,4. Sanksi pidananya 6 tahun sehingga dia kuat dilakukan penahanan,” terang Sudarmanto. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Perayaan Idul Fitri di Sumut Dinodai Dengan Penyerangan Pada Polisi

Perayaan Idul Fitri di Sumut Dinodai Dengan Penyerangan Pada Polisi

Medan – Seorang polisi tewas dalam sebuah serangan menggunakan di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara ...