Home > Ragam Berita > Nasional > Putra Mantan Presiden Habibie Dukung Penutupan Bandara Husein Sastranegara

Putra Mantan Presiden Habibie Dukung Penutupan Bandara Husein Sastranegara

Bandung – Bandara Kertajati Majalengka memang belum beroperasi, namun dukungan terus bertambah agar Bandara Husein Sastranegara di Bandung tidak dipaksa beroperasi.

Putra Mantan Presiden Habibie Dukung Penutupan Bandara Husein Sastranegara

Seperti dilansir dari bisnis.com, Senin (11/1/2016), salah satu dukungan untuk menutup Bandara Husein Sastranegara datang dari putra Presiden Habibie yang juga Direktur Utama PT. Ilthabi, Ilham Habibie.

Ilham menilai Bandara Kertajati Majalengka akan mampu memajukan dunia penerbangan di Indonesia, khususnya daerah Jawa Barat.

“Ke depannya, konsep yang akan diterapkan di banyak negara besar, bandara tidak boleh beroperasi di tengah kota seperti Bandung,” ujarnya saat dijumpai di Bandung, Senin (11/1).

Bandara Husein Sastranegara memang berada di tengah Kota Bandung dan menurutnya dari sisi keselamatan dan keamanan harus rela untuk digeser ke Bandara Kertajati, Majalengka.


Baca juga:

Inilah Syarat Dari Ahok Jika Ingin Hidup Nyaman Di Jakarta

Lagi, Driver Gojek Ditipu oleh Pelanggannya Sebesar Rp 600 Ribu

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi yang hanya menggeliat di Bandung akibat adanya Bandara Husein tentu tidak menguntungkan bagi pemerataan ekonomi di wilayah Jabar.

“Bandara tidak boleh di tengah kota, kita harus mikir jangka panjang. Mungkin sekarang hampir 5-6 juta penumpang di Bandung, kalau puluhan tahun ke depan? Kemungkinan terjadi hal buruk karena jumlah penumpang yang menumpuk. Meskipun kita berharap jangan ada kejadian seperti itu,” pungkasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Tukang Pijat Tewas Tanpa Busana di Kamar Hotel, Polisi Periksa CCTV

Tukang Pijat Tewas Tanpa Busana di Kamar Hotel, Polisi Periksa CCTV

Pekanbaru – Seorang wanita berinisial CA ditemukan tewas dalam keadaan tanpa busana di kamar 137 ...