Home > Ragam Berita > Nasional > Setelah Terompet, Kini Ada Loyang Bertuliskan Huruf Arab

Setelah Terompet, Kini Ada Loyang Bertuliskan Huruf Arab

Jakarta – Warga yang tinggal di sekitar kawasan Pasar Lama Depok, Pancoran Mas, pada Senin (11/1/2016) kemarin dihebohkan dengan penemuan tumpukan loyang untuk membuat kue yang memiliki tulisan Arab di dalamnya.
Setelah Terompet, Kini Ada Loyang Bertuliskan Huruf Arab
Seperti dilansir dari detikNews, Selasa (12/1/2016), kontributor pasangmata, Kus Hermawan, mengungkapkan bahwa loyang-loyang tersebut sejatinya dijual di Toko Harapan Baru, Pasar Lama Depok.

Penemuan tumpukan loyang metal tersebut terjadi pada sekitar pukul 23.00 WIB. Kala itu, salah satu warga Pancoran Mas hendak membeli cetakan loyang kue. Ketika sudah sampai di rumah, ia kaget bukan kepalang melihat ada tulisan Arab yang tercetak di dasar loyang.
Setelah Terompet, Kini Ada Loyang Bertuliskan Huruf Arab
“Jadi ada warga yang kaget, setelah beli loyang kue pas dilihat ada tulisan arabnya seperti Al-Quran cuma gundul tidak ada haraqatnya,” ujar Hermawan, Selasa (12/1/2016) dini hari.

Adapun tulisan Arab yang tercetak itu tampak sangat jelas namun posisinya terbalik seperti di depan cermin. Dengan adanya penemuan ini, warga pun melaporkannya ke Polresta Depok dan saat ini masih dalam tahap penyelidikan. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Warga Ini Senang Mendapat Amplop Dari Anies

Warga Ini Senang Mendapat Amplop Dari Anies

Jakarta – Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan telah meninjau tanggul yang sempat jebol ...