Home > Ragam Berita > Internasional > Terbongkar, Kakak Paus Benedictus XIV Terseret Skandal Pelecehan Ratusan Jemaat

Terbongkar, Kakak Paus Benedictus XIV Terseret Skandal Pelecehan Ratusan Jemaat

Vatikan – Salah satu kakak laki-laki dari Paus Benedictus XIV tampaknya sedang terseret kasus dari pelecehan seksual yang sudah terjadi puluhan tahun yang lalu, yakni antara tahun 1953 sampai 1992 yang terdapat di gereja Kathedral Santo Peter, Jerman, pada saat dia memimpin. Tak kurang dari 231 anak laki-laki yang bergabung dalam suatu kelompok paduan suara bernaa Regensburg Domspatzen serta 700 s jrmssh lski-lski lsinnys datang untuk menghadiri sekolah Minggu itu juga terdapat beberapa menjadi korban.

Terbongkar, Kakak Paus Benedictus XIV Terseret Skandal Pelecehan Ratusan Jemaat

Kakak Paus yang bernama Georg Ratzinger sendiri membantah terkait dengan dugaan pelecehan anak dan kekerasan yang menimpanya. Pria berumur 92 tahun itu tidak mengakui terkait dengan hukuman keras yang terdapat pelecehan seksual dpada gereja tempatnya memimpin. Kasus yang mencuat itu terjadi pada tahun 2010 lalu saat Paus Benedictus terpilh menjadi pemimpin umat Katholik sedunia.

Baca juga :
Paus Fransiskus Tuangkan Pandangannya Tentang Hubungan Sesama Jenis Kedalam Buku

Seperti yang dilansir The Jpurnal, Minggu (10/1/2016), pengacara korban, Ulrich Weber, mengatakan bahwa dirinya memiliki 231 laporan kekerasan fisik dan dari 70 anak yang diwawancarainya, 50 anak secara terbuka menyebutkan terkait dengan 10 nama pelaku dari kalangan pendeta. Ulrich menambahkan bahwa mereka mendapatkan kekerasan berupa pelecehan seksual, pukulan, dan dilarang untuk makan pada pertengahan 1970an.

Ulrich Weber menambahkan bahwa saat ini sudah sangat disayangkan karena upaya kasus ini sudah terkendala akan undang-undang pembatasan penanganan dari kasus yang sudah lama habis. Selain itu, Ulrich menambahkan bahwa fakta yang ada bahwa beberapa dari Imam cabul pada empat periode itu sudah banyak yang meninggal dunia, maka keadilan menjadi takkan bisa ditegakkan lagi. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pidato Trump Saat Pelantikan Dinilai Plagiat Tokoh Bane Dalam The Dark Knight Rises

Pidato Trump Saat Pelantikan Dinilai Plagiat Tokoh Bane Dalam The Dark Knight Rises

Washington – Pidato Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, praktis menjadi pusat perhatian dunia. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis