Home > Ragam Berita > Nasional > PBNU Juga Angkat Bicara Mengenai Kehebohan Gafatar di Indonesia

PBNU Juga Angkat Bicara Mengenai Kehebohan Gafatar di Indonesia

Jakarta – Terkait perkembangan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang semakin meresahkan, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menghimbau agar masyakarat jangan mudah tergoda dengan sesuatu yang baru, yang belum teruji kebenarannya.
PBNU Juga Angkat Bicara Mengenai Kehebohan Gafatar di Indonesia
“Jangan tergoda sesuatu yang baru, namun belum teruji. Teliti dulu ajarannya, cari tahu, tabayun (mencari kejelasan). Kita kan belum tahu ada apa di balik ajaran itu, nanti tiba-tiba justru tatanan baru itu merusak tatanan yang sudah ada dan jadi keresahan di masyarakat luas,” tutur Wakil Ketua Umum (Waketum) PBNU, Marsudi Syuhud, kepada wartawan, Rabu (13/1/2016).


Baca juga

Gafatar Juga Merekrut Anggota Dari Kalangan Umat Kristen Hingga Yahudi

Seperti Inilah Suasana Kantor Gafatar Di Surabaya

Mahasiswi Asal Solo Disebut Telah Melepas Hijabnya Usai Gabung Gafatar

Marsudi juga menghimbau kepada pemuda untuk saling mengingatkan jika ada kawan ataupun keluarganya yang mulai menunjukkan gelagat mempraktikkan satu faham atau ajaran yang melenceng dari syariat Islam. Himbauan ini juga berlaku bagi kader-kader muda NU.

“Untuk kader NU juga harus siap waspada. Jika dirasa memang ada yang tak sesuai syariat, segera laporkan, agar kita dari PBNU segera untuk tabayun kepada ajaran atau organisasi tersebut,” tambah Marsudi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Penjelasan Anies Terkait Pidatonya yang Menjadi Polemik

Inilah Penjelasan Anies Terkait Pidatonya yang Menjadi Polemik

Jakarta – Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengklarifikasi isi pidato perdana di Balai Kota pada Senin ...