Home > Ragam Berita > Nasional > Demi Bayar Utang Ortunya, Gadis SD Di Bengkulu Dinikahkan Dengan Pria Pria 51 Tahun

Demi Bayar Utang Ortunya, Gadis SD Di Bengkulu Dinikahkan Dengan Pria Pria 51 Tahun

Bengkulu – Cerita dongeng Siti Nurbaya yang mengisahkan perjodohan dari keluarga tampaknya terjadi lagi di era modern seperti sekarang ini. Salah satu bocah ingusan berinisial M yang masih SD berusia 12 tahun harus rela untuk dinikahi oleh seorang duda tua berusia 51 tahun akibat dari hutang piutang yang tak sanggup dibayarkan oleh orang tua si murid SD itu.

Demi Bayar Utang Ortunya, Gadis SD Di Bengkulu Dinikahkan Dengan Pria Pria 51 Tahun

Peristiwa ini terjadi di Kecamatan Karang TInggi, Kab Bengkulu Tengah, beberapa hari yang lalu. Orang tua dari M tampaknya tak bisa mengebalikan hutang sebesar 4,8 juta Rupiah yang dipinjamnya dari teman dekat orang tua si gadis. Warga yang mengetahui kawin paksa itu menjadi geram dan marah, namun mereka tak bisa berbuat banyak karena kedua orang tua M sendiri tak menjadikan soal.

SAat seperti diliput oleh tim Harianindo, Selasa (12/1/2016), berdasarkan informasi yang diperoleh, prosesi pernikahan itu dilakukan secara siri dan berlangsung di rumah orang tua M. Pihak keluarga sendiri tidak mengundang tamu termasuk warga sekitar.

M sendiri mengatakan bahwa dirinya pasrah saja meski secara jujur dia masih ingin untuk melanjutkan sekolah, namun kondisinya yang sudah tidak memungkinkan. Peristiwa ini sendiri pada akhirnya sampai juga kepada Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Muhammad Sabri. Sabri sendiri menuturkan bahwa utang 4,8 juta itu akan diambil alih namun dengan catatan mereka harus bercerai karena kasihan anak itu dia harus tetap sekolah. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Jerat Perampok Pulomas Pasal 340 KUHP

Jakarta – Menurut penuturan penyidik Polres Metro Jakarta Timur, pihaknya mengupayakan agar pelaku perampokan yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis