Home > Ragam Berita > Nasional > Risma Menolak, PDIP Kini Lirik Ridwan Kamil Untuk Pilgub DKI 2017

Risma Menolak, PDIP Kini Lirik Ridwan Kamil Untuk Pilgub DKI 2017

Jakarta – Nama Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, semakin santer disebut akan maju dalam Pilgub DKI 2017. Setelah disebut didekati oleh Gerindra, sosok yang akrab disapa dengan Kang Emil ini juga disebut sedang dipertimbangkan oleh PDIP.

Risma Menolak, PDIP Kini Lirik Ridwan Kamil Untuk Pilgub DKI 2017

Nama Kang Emil muncul pada Rakernas I PDIP sebagai kandidat cagub DKI dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDIP pun menyebut Kang Emil telah dipertimbangkan sebagai cagub DKI, selain Gubernur DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, anggota DPRD DKI Boy Sadikin, dan Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat.

Partai Gerindra yang mengusung Kang Emil menjadi gubernur Bandung santai jagoannya dilirik banyak partai. Gerindra bahkan membuka peluang koalisi.

“Ya tidak masalah ada sama nama seperti itu. Kan kita masih dalam penjaringan,” ujar Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI Gerindra Syarif saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat (Rabu, 13/1/2016).

Menurut Syarif, dengan adanya kesamaan calon gubrenur yang akan diusung, bukan tidak mungkin partainya berkoalisi dengan PDIP.

“Tidak apa-apa, siapa tahu nanti kita koalisi. Kalau visinya sama bukan tidak mungkin,” lanjutnya sambil tersenyum. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...