Home > Ragam Berita > Nasional > Risma Menolak, PDIP Kini Lirik Ridwan Kamil Untuk Pilgub DKI 2017

Risma Menolak, PDIP Kini Lirik Ridwan Kamil Untuk Pilgub DKI 2017

Jakarta – Nama Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, semakin santer disebut akan maju dalam Pilgub DKI 2017. Setelah disebut didekati oleh Gerindra, sosok yang akrab disapa dengan Kang Emil ini juga disebut sedang dipertimbangkan oleh PDIP.

Risma Menolak, PDIP Kini Lirik Ridwan Kamil Untuk Pilgub DKI 2017

Nama Kang Emil muncul pada Rakernas I PDIP sebagai kandidat cagub DKI dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDIP pun menyebut Kang Emil telah dipertimbangkan sebagai cagub DKI, selain Gubernur DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, anggota DPRD DKI Boy Sadikin, dan Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat.

Partai Gerindra yang mengusung Kang Emil menjadi gubernur Bandung santai jagoannya dilirik banyak partai. Gerindra bahkan membuka peluang koalisi.

“Ya tidak masalah ada sama nama seperti itu. Kan kita masih dalam penjaringan,” ujar Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI Gerindra Syarif saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat (Rabu, 13/1/2016).

Menurut Syarif, dengan adanya kesamaan calon gubrenur yang akan diusung, bukan tidak mungkin partainya berkoalisi dengan PDIP.

“Tidak apa-apa, siapa tahu nanti kita koalisi. Kalau visinya sama bukan tidak mungkin,” lanjutnya sambil tersenyum. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi 313, Sekjen FUI : "Habib Rizieq Insya Allah Akan Bergabung"

Aksi 313, Sekjen FUI : “Habib Rizieq Insya Allah Akan Bergabung”

Jakarta – Salah satu organisasi masyarakat, Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi 313 guna ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis