Home > Ragam Berita > Nasional > Jaringan ISIS Diduga Ada Dibalik Peristiwa Pengeboman Kawasan Thamrin Jakarta

Jaringan ISIS Diduga Ada Dibalik Peristiwa Pengeboman Kawasan Thamrin Jakarta

Jakarta – Ledakan yang diduga berasal dari bom dan aksi baku tembak di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1), langsung menggemparkan publik Tanah Air, khususnya masyarakat Jakarta yang sedang berada di dekat lokasi kejadian.

Jaringan ISIS Diduga Ada Dibalik Peristiwa Pengeboman Kawasan Thamrin Jakarta

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo, Kamis (14/1/2016), ledakan dan baku tembak tersebut dikabarkan menewaskan enam orang, dimana tiga di antaranya berasal dari aparat kepolisian.

Irjen Anton Charliyan selaku Kadiv Humas Mabes Polri mengungkapkan bahwa pelaku dari teror ini masih belum teridentifikasi. Namun yang jelas ada pengendara motor dan membawa senjata yang kini tengah diburu petugas.

Selain itu Anton menambahkan bahwa ledakan ini bisa jadi terkait dengan jaringan kelompok teroris ISIS. Pasalnya ISIS sempat mengancam Indonesia sebagai target dan pusat perhatian dunia.


Baca juga:

Inilah Ulasan Lengkap Detik-detik Terjadinya Ledakan Bom Di Thamrin Jakarta

Foto Terkini Kawasan Thamrin Jakarta Pasca Ledakan Bom

Video Amatir Bom Di Kawasan Jalan Thamrin Jakarta

“Indonesia akan jadi tempat konser ISIS dan akan menjadi pusat perhatian dunia,” tambahnya.

“Bisa dipastikan pelakunya merupakan kelompok bersenjata, hampir bersamaan antara ledakan dan baku tembak. Namun kita belum bisa mengidentifikasi lebih jauh,” tambahnya.

“Kita masih berupaya mengamankan semuanya, karyawan sudah turun semua sedang dievakuasi untuk sterilisasi kawasan. Kami masih mengidentifikasi, yang jelas terjadi ledakan dan ada korban jatuh,” pungkas Anton Charliyan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...