Home > Ragam Berita > Nasional > Jusuf Kalla Berikan Pujian Terhadap Kinerja Tersangka Korupsi Ini

Jusuf Kalla Berikan Pujian Terhadap Kinerja Tersangka Korupsi Ini

Jakarta – Terlepas dari status sebagai tersangka kasus korupsi, Wakil Presiden Jusuf Kalla justru memuji kinerja Jero Wacik saat menjabat Menteri Kebudayaan dan Pariwisata tersebut. Menurut pandangan JK, Jero Wacik tergolong sukses meningkatkan sektor pariwisata Indonesia.

Jusuf Kalla Berikan Pujian Terhadap Kinerja Tersangka Korupsi Ini

Menurut informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (14/1/2016), Jusuf Kalla menjadi salah satu saksi yang meringankan tudingan korupsi yang tertuju kepada sosok Jero Wacik.

“Saya 2004-2009 menjadi Wapres, kala itu Jero Wacik Menbudpar. Dalam kesempatan itu saya menilai pariwisata Indonesia tengah anjlok karena tragedi bom Bali. Justru karena kerja keras tersangka Jero Wacik, sekotr pariwisata Indonesia bisa kembali bangkit,” ungkap JK saat memberi kesaksian sebagai saksi meringankan pada, Kamis (14/1) siang tadi.

Selain itu JK juga menyebut bahwa dana operasional menteri (DOM) berguna untuk menunjang kinerja menteri.

“Kenapa diberikan dana itu? Karena gaji seorang menteri memang relatif kecil. Dengan gaji yang hanya Rp. 19 juta, sangat sulit bagi seorang menteri untuk menjalankan tugasnya dengan baik,” jelas JK.


Baca juga:

Ahok Mengutuk Keras Pelaku Bom Di Thamrin Jakarta

Inikah Wajah Pelaku Bom Di Thamrin Jakarta ?

Sebelumnya Jero Wacik dijerat dengan tiga dakwaan. Pertama, sebagai mantan Menbudpar ia didakwa telah menyelewengkan DOM untuk memperkaya dirinya sendiri, yang jumlahnya mencapai Rp. 8 miliar lebih.

Dakwaan kedua menyebut Jero Wacik melakukan pemerasan dengan memaksa anak buahnya mengumpulkan uang sejumlah Rp. 10,38 miliar sebagai imbal jasa rekanan pengadaan untuk keperluan pribadi.

Sementara dakwaan ketiga menyebut Jero telah menerima gratifikasi sejumlah hampir senilai Rp. 350 juta pada pesta ulang tahunnya tanggal 24 April 2012 silam. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Maunuver Panglima TNI

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Manuver Panglima TNI

Jakarta – Merebaknya isu mengenai pembelian 5.000 senjata yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ...