Home > Teknologi > Games > Penjualan Game di App Store Tembus USD 1 Milyar Dalam 1 Bulan

Penjualan Game di App Store Tembus USD 1 Milyar Dalam 1 Bulan

California – Data terbaru yang dirilis oleh Sensor Tower, sebuah perusahaan analitil, menunjukkan jika App Store Apple sukses meraup pendapatan hingga USD 1 milyar di Desember 2015.

Penjualan Game di App Store Tembus USD 1 Milyar Dalam 1 Bulan

Seperti dilansir dari 9to5Mac (Jumat, 15/1/2016), Sensor Tower berpendapat jika penjualan game di App Store selama musim liburan di Desember silam menjadi penyumbang terbesar bagi pendapatan Apple. Terhitung hampir 104 juta game sudah diunduh oleh pengguna setia perangkat iOS.

Raihan besar Apple ini pun mengalami peningkatan sebanyak 18 persen jika dibandingkan dengan pendapatannya mereka pada bulan November 2015. Di November, Apple tercatat mengantongi pendapatan sebesar USD 847 atau setara dengan Rp 11,8 triliun.

Jumlah unduhan game paling banyak dilakukan oleh pengguna yang berasal dari Amerika Serikat yakni mencapai 179 juta kali dari sebelumnya yang sebesar 143 juta kali di November. Sisanya berasal dari seluruh dunia yang berjumlah 614 juta, naik dari 510 juta pada bulan sebelumnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Nintendo Dikabarkan Bakal Hilangkan Miiverse pada November 2017

Nintendo Dikabarkan Bakal Hilangkan Miiverse pada November 2017

Tokyo – Nintendo telah mengumumkan bahwa Miiverse – jejaring sosial miliknya yang unik yang diluncurkan ...