Home > Ragam Berita > Nasional > Ledakan Bom Di Thamrin Membuat ISIS Semakin Dibenci Di Indonesia

Ledakan Bom Di Thamrin Membuat ISIS Semakin Dibenci Di Indonesia

Jakarta – ISIS merupakan salah satu kelompok radikal yang saat ini mampu membuat dunia menjadi cemas terkait dengan aksi-aksinya yang brutal dan keji itu di beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia yang baru saja terkena dampak ISIS.

Ledakan Bom Di Thamrin Membuat ISIS Semakin Dibenci Di Indonesia

Sebuah hasil survey Pew Research Centre menunjukkan data bahwa kelompok ISIS dibenci di Indonesia, yang mana merupakan negara yang memiliki penduduk mayoritas islam ini. Seperti yang diliput The Independent, Jumat (15/1/2016), dari grafik survey yang dilakukan teradapat hanya 4% saja orang Indonesia yang memiliki pandangan positif terhadap ISIS.

Grafik itu juga menunjukkan bahwa warga negara yang memiliki prosentase tertinggi yang memandang positif dari ISIS adalah Syria, negara yang memang sedang konflik dan dikuasai oleh kelompok radikal itu. Negara Asia Tenggara yang cukup tinggi presentase warganya yang mendukung ISIS adalah Malaysia.

Direktur Council for Arab-British Understanding, Chris Doyle, mengatakan bahwa hasil survey tersebut tidaklah mengherankan baginya karena ISIS dipandang sebagai ancaman bagi masyarakat di seluruh dunia Arab-Muslim yang telah menjadi korban, seperti yang terjadi dengan kasus Al Qaeeda. (Rini Masriyah- Harianindo.com)

x

Check Also

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Jakarta – Seorang anggota Kopassus dari Satuan 81 / Penanggulangan Teror yang bernama Sertu Wahyu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis