Home > Teknologi > Games > Asyik, Para Siswa SMA Di Sekolah Ini Diwajibkan Bermain Dota 2

Asyik, Para Siswa SMA Di Sekolah Ini Diwajibkan Bermain Dota 2

Bergen – Sebuah sekolah bernama Garnes Vidaregaande Skule yang terletak di Bergen, Norwegia, mungkin merupakan salah satu sekolah yang menjadi idaman para gamer.

Asyik, Para Siswa SMA Di Sekolah Ini Diwajibkan Bermain Dota 2

Bagaimana tidak? Sekolah tersebut akan memasukkan eSport per Agustus 2016 sebagai bagian dari kurikulum. Meski belum ada pernyataan resmi seputar game apa yang akan diajarkan, beberapa judul seperti League of Legends, Dota 2 dan Counter-Strike: Global Offensive kemungkinan besar akan masuk dalam list.

Mata pelajaran tidak wajib ini akan diajarkan selama lima jam tiap pekannya. Namun jelas waktu tersebut tidak akan dipergunakan untuk bermain. Menurut manajer jurusan IPA, Petter Grahl Johnstad, permainan akan digunakan untuk melatih bagaimana bekerjasama dalam tim, fokus, dan mekanik.

“Permainan digunakan untuk melatih kemampuan fokus siswa untuk tetap fokus dalam periode yang lama selagi bermain. Tujuan kami tak hanya di game mekanik saja, tetapi juga bagaimana tim bekerja, teori yang berhubungan dengan motivasi sebagai profesional gamer dan yang terakhir adalah teamwork,” jelasnya kepada media (Minggu, 17/1/2016).

“Mengerti permainan adalah satu hal penting, namun jika komunikasi tidak bekerja di dalam tim, jika para pemain tak bisa percaya satu sama lain, maka Anda sama sekali tak memiliki apa pun menurut kami,” tambahnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

SNES Classic Edition Bisa Segera Dipesan Bulan Ini

SNES Classic Edition Bisa Segera Dipesan Bulan Ini

Tokyo – Nintendo memang pernah kembali merilis NES Classic Edition. Beberapa pihak pun menilai produk ...