Home > Gaya Hidup > Tips > Penelitian Terbaru, Cara Ingin Cepat Hamil Ini Bisa Anda Praktekkan Bersama Pasangan

Penelitian Terbaru, Cara Ingin Cepat Hamil Ini Bisa Anda Praktekkan Bersama Pasangan

Jakarta – Bila sepasang suami-istri ingin cepat memiliki momongan, biasanya mereka akan memperbanyak intensitas hubungan intimnya. Namun demikian, efektifkah cara tersebut?
Penelitian Terbaru, Cara Ingin Cepat Hamil Ini Bisa Anda Praktekkan Bersama Pasangan
Seperti dilansir Okezone dari Daily Mail, Minggu (17/1/2016), ternyata, sering bercinta saja tidak menjamin sepasang suami-istri untuk bisa segera memperoleh keturunan.

Dr Geetha Venkat, konsultan ginekolog dan direktur Harley Street Fertility Clinic, mengatakan bahwa pasangan yang sibuk cenderung berencana untuk melakukan hubungan intim ketika mereka berovulasi. Namun demikian, mereka sering tidak sadar bahwa mereka bisa saja salah dalam memperkirakan kapan wanita sedang subur. Akibatnya, kesempatan untuk memiliki anak pun hilang.

Para pakar pun menyarankan untuk bercinta satu hari sebelum atau sesudah masa ovulasi. Hal ini perlu dilakukan karena harus memperhitungkan masa perjalanan sperma untuk mencapai ovum.

Namun demikian, penentuan waktu inilah yang masih menjadi kendala utama.

“Sayangnya, berpatokan dengan waktu ovulasi benar-benar sulit. Wanita harus mengecek suhu tubuh atau viskositas lendir serviks mereka. Beberapa wanita tidak menemui perubahan tersebut sehingga mereka menggunakan alat prediksi ovulasi, tapi itu tidak bekerja baik 100 persen dan dapat menipu,” terang Dr. Venkat.

“Oleh karena itu, kami menyarankan agar pasangan bercinta tiga kali seminggu. Karena jika hanya tiga kali sebulan saja mereka bisa melewatkan masa subur wanita dan kehilangan kesempatan,” tuturnya lagi.

Lebih jauh, Venkat bahkan juga menyarankan agar sesekali pasangan melakukan hubungan intim dua hari berturut-turut. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan untuk menjaga pasokan sperma di dalam rahim, sehingga ketika ovum telah benar-benar siap, sudah ada sejumlah sperma yang “standby” untuk proses pembuahan.

“Kami menyarankan pasangan untuk mencoba berhubungan seks dua hari berturut-turut sehingga mereka selalu memiliki persediaan sperma di dalam rahim yang siap untuk membuahi sel telur. Semakin sering seorang pria berejakulasi, makan akan semakin baik kualitas sperma yang mereka miliki,” pungkasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Perawatan Kecantikan Untuk Calon Pengantin

Tips Perawatan Kecantikan Untuk Calon Pengantin

Jakarta – Mendekati hari pernikahan, banyak calon pengantin yang kurang memerhatikan kondisi dan kecantikan tubuh ...