Home > Unik > Keren, Perajin Ini Membuat Mobil-mobilan Dari Limbah Karoseri

Keren, Perajin Ini Membuat Mobil-mobilan Dari Limbah Karoseri

Jakarta – Dengan memanfaatkan limbah pabrik, perajin mobil mainan di Magelang bisa meraup keuntungan mencapai Rp. 12 juta per bulan.

Keren, Perajin Ini Membuat Mobil-mobilan Dari Limbah Karoseri

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (17/1/2016), mobil-mobilan jenis truk ini salah satunya dibuat oleh perajin di Lingkungan Sampangan, Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah. Dengan memanfaatkan limbah karoseri, mobil-mobilan tersebut dijual tak jauh dari kampungnya.

Awalnya perajin di daerah tersebut hanya membuat kuda goyang, namun setelah mencoba membuat mobil-mobilan, jumlah pesanan justru meningkat drastis.

Untuk membuat satu mobil-mobilan jenis truk membutuhkan waktu beberapa hari dan hanya membuat model terbaru dengan mereka-reka tiruan mobil.

Bahan yang digunakan merupakan limbah dari pabrik salah satu karoseri mobil, berupa triplek dan kayu albasia.

Mobil-mobilan jenis truk ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 50 cm, 40 cm, 35 cm, dan 26 cm. Setiap dua minggu sekali sebanyak 216 jenis mobil-mobilan model truk diambil pedagang. Untuk mobilan-mobilan jenis truk ukuran 50 cm dijual Rp 52.000, 40 cm dijual Rp42.000, 35 cm dijual Rp28.000, dan ukuran 26 cm dijual Rp 23.000. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Heboh, Foto Wakil Rakyat Dengan Celana Dalam Diwajah

Heboh, Foto Wakil Rakyat Dengan Celana Dalam Diwajah

Tokyo – Baru saja erpilih sebagai Ketua DPRD wilayan Tama Selatan Tokyo tanggal 2 Juli ...