Home > Unik > Aneh > I Wayan Sumardana Sang Tony Stark Asal Bali Hebohkan Media Sosial

I Wayan Sumardana Sang Tony Stark Asal Bali Hebohkan Media Sosial

Jakarta – I Wayan Sumardana atau yang juga akrab dipanggil Sutawan patut menjadi sosok panutan. Di tengah keterbatasan yang dimilikinya, pria asal Desa Nyuhtebel, Kabupaten Karangasem, Bali, ini tengah menjadi topik hangat yang dibahas netizen.

I Wayan Sumardana Sang Tony Stark Asal Bali Hebohkan Media Sosial

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo, Selasa (19/1/2016), penyebabnya adalah Sutawan kini dijuluki sebagai Tony Stark asal Indonesia berkat temuan luar biasanya berupa sebuah alat berupa tangan besi layaknya Iron Man untuk membantu aktivitasnya.

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukang las di bengkel miliknya itu sebenarnya hanya pria normal hingga enam bulan lalu terserang stroke ringan yang membuat lengan kirinya lumpuh. Tak kurang akal, pria yang hanya lulusan STM ini mencoba membuat lengan bantuan untuk membantunya bekerja. Padahal ia tak punya pengetahuan khusus, selain keterampilan di bidang elektro.

Uniknya lagi, di tengah keterbatasan Tawan berhasil membuat lengan besinya dengan menggunakan barang-barang bekas, seperti bekas sepeda rusak dan lain-lain. Hebatnya lengan ini dapat dikendalikannya lewat sensor otak.

“Alat ini memang belum sempurna, tetapi sudah lumayan membantu. Tanpa alat ini saya sama sekali tak bisa bekerja menggunakan tangan kiri,” tutur Sutawan.


Baca juga:

Wow, Pria Asal Bali Membuat Tangan Besi Bak Tony Stark di Film Iron Man

Diidentikkan Dengan Teroris, Polisi Ini Justru Unggah Foto Istrinya Yang Bercadar

Meski begitu, Sutawan mengaku harus bekerja dengan ekstra dan cukup melelahkan otaknya untuk berkonsentrasi mengendalikan lengan kirinya tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Tempat Aneh Ini Disulap Jadi Rumah Tinggal. Apa saja ?

Beberapa Tempat Aneh Ini Disulap Jadi Rumah Tinggal. Apa saja ?

Jakarta – Kebutuhan primer manusia terdiri dari kebutuhan pangan, sandang dan papan. Ketiganya dibutuhkan secara ...