Home > Ragam Berita > Nasional > Umat Muslim Yang Rapuh Paling Mudah Dipengaruhi Aliran Sesat

Umat Muslim Yang Rapuh Paling Mudah Dipengaruhi Aliran Sesat

Jakarta – Indonesia merupakan salah satu negara dengan mayoritas penduduknya yang beragama islam yang tersebar di seluruh daerah dari barat sampai timur wilayah NKRI. Beragamnya umat serta berbagai aliran yang ada itulah membuat banyak beredar juga beberapa aliran sesat yang memasuki para muslim yang tergolong rapuh dan kurang memahami terkait ajaran agama dengan benar.

Umat Muslim Yang Rapuh Paling Mudah Dipengaruhi Aliran Sesat

Seperti saat berbicara dengan para wartawan, Selasa (19/1/2016), Wakil Ketum MUI Anton Tabah emngatakan bahwa warga Indonesia yang memiliki tingkat kereligiiusan yang tinggi namun tak banyak dalam pemahaman ajaran agamanya merupakan orang-orang yang menjadi sasaran aliran-aliran sesat yang mengatasnamakan agama.

Anton menuturkan bawha masyarakat saat ini haruslah berhati-hati jika diajak untuk mengikuti aliran tertentu karan umat muslim yang rapuh amat rentan untuk terpengaruh akidahnya. ANton menambahkan bahwa saat ini harus diupayakan pembinaan akidah umat agar bisa memahami secara benar terkait ajaran pada kitab sucinya.

Anton Tabah mengungkapkan bahwa toleransi beragama itu cukup dengan saling menghormati satu sama lain dan bukannya berpartisipasi apalagi mengikuti. Anton menambahkanbahw agar bisa mencegah bebeerapa aliran sesat yang sudah menjalar di Indonesia ini apabila perlu ditempuh ke jalur hukum karena negara Indonesia memiliki undang-undang terkait penodaan dan penistaan agama. (Rini Masriyah – Harianindo.om)

x

Check Also

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akhir-akhir ini sering dibicarakan. Menurut informasi yang beredar, ...