Home > Ragam Berita > Nasional > Melihat Lebih Dekat Rumah Mewah Pendiri Gafatar di Bogor

Melihat Lebih Dekat Rumah Mewah Pendiri Gafatar di Bogor

Bogor – Nama Ahmad Mushadeq kembali mengemuka setelah dikaitkan dengan berkembangnya organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Mushadeq disebut-sebut sebagai seorang messiah, atau pemimpin tertinggi dari organisasi sesat tersebut.
Melihat Lebih Dekat Rumah Mewah Pendiri Gafatar di Bogor
Telah diketahui bahwa Ahmad Mushadeq pernah terjerat kasus penistaan agama setelah dirinya mendeklarasikan diri sebagai Nabi. Setelah bebas dari tawanan, keberadaan Mushadeq seakan hilang ditelan bumi.

Penasaran mendalami sosok Mushadeq, wartawan TribunnewsBogor.com pun mencoba mendatangi rumahnya yang berada di Kampung Cimudal, RT 3/9, dan RW 8, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Rumah tersebut berada di tengah-tengah kawasan wisata alam Gunung Salah Endah (GSE).

Warga setempat menyebut daerah itu dengan sebutan kawasan Gunungbunder. Kawasan ini termasuk ke dalam areal wisata alam, dan berada tepat di kaki Gunung Salak.

Buuth waktu sekitar 2 jam dari psat Kota Bogor untuk bisa mencapai wilayah Gunungbunder. Setelah sampai, anda akan disapa dengan banyaknya lokasi pemandian air panas dan beberapa lokasi wisata lainnya seperti Curug Cigamea, Curug Gunung Seribu, Curug Ngumpet, Curug Pangeran, Kawah Ratu dan Curug Cihurang.

Di sini, juga bisa ditemukan sejumlajh villa mewah dan bumi perkemahan. Salah satu villa yang terbangun di sekitar sini adalah milik Ahmad Mushadeq. Tak cukup satu, pria misterius itu memiliki dua villa sekaligus.

Villa milik Mushadeq ini berukuran besar, berarsitektur mewah, memiliki halaman yang, dan lebih cocok disebut istana ketimbang villa.

Dari dua villa yang disebutkan, ternyata Tribunnews hanya berhasil menemukan satu villa saja. Untuk menemukan villa tersbeut pun dibutuhkan waktu sekitar 20 menit pencarian berputar-putar.

Pantauan TribunnewsBogor.com, terdapat empat bangunan di komplek villa dengan luas sekitar 3.000 meter persegi tersebut. Di bagian depan bangunan terdapat sebuah pendopo dengan meja tenis. Selain itu, tampak pula sebuah pendopo berukuran lebih kecil di sisi pekarangan.

Sebuah bangunan utama dengan dua lantai berada di pojok halaman. Seorang penjaga villa yang kebetulan muncul keluar mengkonfirmasi bahwa bangunan mewah itu adalah milik Ahmad Mushadeq.

“Iya betul, tapi bapaknya enggak ada,” ujarnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Jakarta – Front Umat Islam (FUI) berencana menggelar aksi guna menuntut terdakwa kasus dugaan penodaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis