Home > Teknologi > Internet > Salut, Polwan Ini Memberikan ASI untuk Bayi yang Terlantar

Salut, Polwan Ini Memberikan ASI untuk Bayi yang Terlantar

Kolombia – Belum lama ini, seorang polisi wanita (polwan) dari Kolombia menuai pujian dari berbagai pihak, termasuk netizen dari berbagai dunia. Hal tersebut dikarenakan aksi mulianya yang menyusui seorang bayi terlantar yang berada di sebuah wilayah pedesaan di Kolombia.
Salut, Polwan Ini Memberikan ASI untuk Bayi yang Terlantar
Dilansir dari Buzzfeed, Rabu (20/1/2016), Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Edinora Jimenez. Bayi mungil tersebut ditemukan Edinora di wilayah Santa Marta, ketika ia hendak memetik jeruk di kebun.

Ketika mendengar suara tangisan, pada awalnya Edinora mengira bahwa suara itu berasal dari anak kucing. Setelah diselidiki, ternyata suara itu berasal dari bayi yang sudah dibuang oleh orang tuanya.

Ia pun bergegas melapor ke kantor polisi. Dibantu oleh petugas polisi, Edinora pun memungut bayi tadi dan memberikan pertolongan pertama. Setelah dibersihkan dan dipastikan tidak mengalami hal-hal buruk, seperti misalnya luka atau sakit, bayi tersebut kemudian diserahkan ke polwan bernama Luisa Fernanda Urrea.

Polwan Luisa inilah yang kemudian menyusui bayi malang tersebut. Aksi mulia Luisa ini kemudian diabadikan dalam sebuah foto dan video yang kemudian diunggah ke media sosial dan internet.

“Aku baru saja jadi ibu, aku tahu pasti kalau bayi itu kehausan. Tanpa pikir panjang, aku menyusui bayi cantik itu,” demikian tulis Luisa.

Después que encontraron la bebe abandonada en zona rural de tulua una integrante de la policia le da leche materna .

Posted by Radio Robledo on Monday, January 11, 2016

Bayi itu kemudian dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan lanjutan untuk mengobati beberapa lukanya serta meredakan hipotermia (kedinginan parah) yang dirasakannya. Saat ini, kondisi bayi tersebut terus-menerus membaik.

Petugas kepolisian pun mulai melakukan penyelidikan untuk mencari asal usul dan orang tua dari bayi cantik tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan pemblokiran terhadap Telegram karena dianggap banyak bermuatan hal-hal ...