Home > Ragam Berita > Nasional > Menegangkan, Foto Pembakaran Kampung Gafatar Oleh Warga

Menegangkan, Foto Pembakaran Kampung Gafatar Oleh Warga

Mempawah – Aksi pembakaran yang dilakukan oleh sekelompok orang pada permukiman para anggota Gafatar, tampaknya berlangsung mencekam. Aksi massa tak bisa terbendung meski sudah banyak terdapat para aparat seperti polisi, TNI, dll. Tampaknya berita mengenai Gafatar yang merupakan salah satu gerakan sesat membuat warga yang ada di sekitar resah dan langsung melakukan pembakaran.

Menegangkan, Foto Pembakaran Kampung Gafatar Oleh Warga

Peristiwa ini sendri terjadi pada hari Selasa (19/1/2016) di Desa Moton, Kab Mempawah, Kalimantan Barat. Seperti yang dipantau tim Harianindo, pada waktu itu ketegangan tak dapat dihindari karena massa yang berjumlah sangat banyak langsung menyerang pemukiman Gafatar dan meminta agar para penganut gerakan sesat itu untuk segera meninggalkan Kalimantan.

pembakaran yang dilakukan oleh sekelompok orang pada permukiman para anggota Gafatar

Aksi pembakaran pun selanjutnya terjadi dan petugas yang terdiri dari Polda Kalbar, anggota TNI, dan Polres Mempawah tak bisa berbuat banyak untuk menghentikan aksi massa yang sudah tak bisa dikendalikan. Proses evakuasi para pengikut Gafatar pun dilakukan oleh petugas yang sudah berada di sana.

Isak tangis dan jeritan yang terutama dari kaum ibu-ibu dan anak-anak pengikut Gafatar terdengar pada saat pengusira oleh warga ditu dilakukan. Tampak wajah-wajah ketakutan yang mereka rasakan melihat banyaknya massa yang ingin mengusir mereka dari Pulau Kalimantan. Mereka nampak hanya bisa pasrah melihat bangunan yang baru dibangun 2 bulan itu dibakar oleh massa. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...