Home > Ragam Berita > Nasional > Usut Kasus Mobile-8, Jaksa Agung Mengaku Mendapat Ancaman Dari Hary Tanoe

Usut Kasus Mobile-8, Jaksa Agung Mengaku Mendapat Ancaman Dari Hary Tanoe

Jakarta – Dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR, Jaksa Agung HM Prasetyo melaporkan bahwa dirinya mendapat SMS ancaman dari seorang pengusaha media yang mengaku sebagai Hary Tanoesoedibjo.

Usut Kasus Mobile-8, Jaksa Agung Mengaku Mendapat Ancaman Dari Hary Tanoe

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (21/1/2016), dalam kesempatan tersebut Prasetyo juga membacakan isi SMS ancaman itu di hadapan anggota Komisi III DPR.

“Kita buktikan siapa yang salah dan benar. Siapa yang preman. Kekuasaan nggak akan langgeng. Catat saya pasti jadi pimpinan negeri ini. Indonesia akan dibersihkan,” ujar Prasetyo saat membacakan isi SMS dari ponsel pribadinya, Rabu (20/1).

Meski belum yakin apa benar sang pengirim SMS adalah Hary Tanoe, namun ia curiga jika SMS tersebut memiliki kaitan dengan kasus Mobile-8 yang kini tengah diusut oleh pihak Kejagung. Rencananya Kejagung akan memanggil HT untuk memberi kesaksian.

Laporan Prasetyo ditanggapi sinis oleh seorang anggota Komisi III DPR, Sufmi Dasco Ahmad, yang meragukan kebenaran dari isi SMS tersebut. Bisa jadi SMS tersebut berasal dari konflik pribadi dan tak ada kaitannya dengan kasus apapun.

“Ada statemen dari Jaksa Agung yang kurang tepat. Dia membuka SMS dari HT menyangkut perkara penanganan Mobile-8. Kami tegaskan jangan terlalu mempercayai SMS,” ungkap Dasco.


Baca juga:

Malaysia Terancam Mengalami Kebangkrutan Jika Harga Minyak Terus Merosot

Pemerintah Belum Bereaksi Terkait Aksi Pembakaran Kampung Gafatar Oleh Warga

Selain itu Prasetyo diharapkan bisa membuktikan kebenaran isi SMS dan pemiliki nomor pengirim SMS bernada ancaman tersebut. Jika benar SMS tersebut dari Hary Tanoe, Ketua Komisi III DPR Azis Syamsudin balik menantang Prasetyo untuk menetapkan menjadi tersangka. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...