Home > Ragam Berita > Nasional > Serius, Pelaku Pelecehan Pada Anak Bakal Mendapat Hukuman Kebiri

Serius, Pelaku Pelecehan Pada Anak Bakal Mendapat Hukuman Kebiri

Jakarta – Pemerintah tampaknya serius untuk menanggulangi kasus pelecehan dan tindak kekerasan seksual yang dilakukan terhadap anak di bawah umur. Saat ini tahap pembahasan terkait masalah ini sudah mencapai finalisasi di kementrian.

Serius, Pelaku Pelecehan Pada Anak Bakal Mendapat Hukuman Kebiri

Seperti saat berbicara kepada wartawan, Juat (22/1/2016), Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, mengatakan bahwa pada hari ini Deputi Kementeran Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak akan menyerahkan draft hukum kebiri dan diharapkannya agar proses pengesahannya dapat lebih cepat sehingga hukuman kebiri bisa segera dilaksanakan.

Yohana menuturkan bahwa memang pemerintah sekarang sudah sangat serius menanggapi kejahatan dan kekerasan secara seksual yang semakin meningkat terjadi di Indonesia akhir-akhir ini. Oleh karena itu, langkah pemerintah yang akan memberlakukan hukuman kebiri patut diapresiasi agar para pelaku tidak semakin banyak jumlahnya.

Untuk prosesi hukuman kebiri itu, Yohana menuturkan kalau hukumannya dilakukan dengan cara suntikan hormon sehingga para pelaku tak bisa lagi untuk kembali terdorong secara biologis untuk melakukan tindakan seksual. Namun, untuk lebih dalamnya penerapan hukuman ini, Yohana akan melakukan putusan dan bekerja sama dengan pihak Kementerian Kesehatan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Willyudin Dhani Beberkan Fakta Bahwa Beberapa Laporan Polisi Tidak Seluruhnya Benar

Willyudin Dhani Beberkan Fakta Bahwa Beberapa Laporan Polisi Tidak Seluruhnya Benar

Jakarta – Willyudin Dhani menjadi saksi kedua yang dihadirkan jaksa penuntut umum pada Selasa (17/1/2017). ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis