Home > Ragam Berita > Nasional > Setya Novanto Tiba-tiba Geser Posisi Tantowi Yahya Di DPR, Ada Apa ?

Setya Novanto Tiba-tiba Geser Posisi Tantowi Yahya Di DPR, Ada Apa ?

Jakarta – Perombakan kembali dilakukan oleh fraksi Partai Golkar, setelah menunjuk Bambang Soesatyo menjadi ketua Komisi III DPR untuk menggantikan Aziz Syamsuddin, kali ini giliran Komisi I DPR yang dirombak. Kabarnya Setya Novanto selaku Ketua Fraksi Golkar DPR telah mencopot Tantowi Yahya dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR.

Setya Novanto Tiba-tiba Geser Posisi Tantowi Yahya Di DPR, Ada Apa ?

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (23/1/2016), kabar tersebut tertuang dalam SK nomor SJ00 708/FPG/DPRRI/I/2016, yang berisi Penetapan Susunan dan Keanggotaan Fraksi-Fraksi dalam Alat Kelengkapan Dewan yang dikeluarkan oleh Fraksi Golkar pada Kamis (21/1) lalu.

SK yang diterbitkan pada Kamis (21/1) itu ditujukan kepada pimpinan DPR RI.SK yang ditandatangani oleh ketua Fraksi Golkar Setya Novanto itu berisi 9 lampiran yang menjelaskan perombakan besar-besaran.

Akibat perombakan tersebut, Tantowi Yahya kini hanya berstatus sebagai anggota Komisi I DPR. Sementara posisi Wakil Ketua Komisi I DPR kini dijabat oleh Meutya Viada Hafid.


Baca juga:

Gara-gara Video Sopir Taksi Dan Polisi Ini, Netizen Saling Berdebat

Inikah Presiden Dan Wapres Berikutnya Yang Diinginkan Oleh Masyarakat Indonesia ?

Tantowi menanggapi perombakan ini dengan santai, menurutnya pergantian ini merupakan hak yang dimiliki fraksi dan DPP, namun sebaiknya dilakukan komunikasi terlebih dulu agar kinerja tidak terganggu. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Jakarta – Seorang anggota Kopassus dari Satuan 81 / Penanggulangan Teror yang bernama Sertu Wahyu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis