Home > Ragam Berita > Nasional > Setya Novanto Tiba-tiba Geser Posisi Tantowi Yahya Di DPR, Ada Apa ?

Setya Novanto Tiba-tiba Geser Posisi Tantowi Yahya Di DPR, Ada Apa ?

Jakarta – Perombakan kembali dilakukan oleh fraksi Partai Golkar, setelah menunjuk Bambang Soesatyo menjadi ketua Komisi III DPR untuk menggantikan Aziz Syamsuddin, kali ini giliran Komisi I DPR yang dirombak. Kabarnya Setya Novanto selaku Ketua Fraksi Golkar DPR telah mencopot Tantowi Yahya dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR.

Setya Novanto Tiba-tiba Geser Posisi Tantowi Yahya Di DPR, Ada Apa ?

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (23/1/2016), kabar tersebut tertuang dalam SK nomor SJ00 708/FPG/DPRRI/I/2016, yang berisi Penetapan Susunan dan Keanggotaan Fraksi-Fraksi dalam Alat Kelengkapan Dewan yang dikeluarkan oleh Fraksi Golkar pada Kamis (21/1) lalu.

SK yang diterbitkan pada Kamis (21/1) itu ditujukan kepada pimpinan DPR RI.SK yang ditandatangani oleh ketua Fraksi Golkar Setya Novanto itu berisi 9 lampiran yang menjelaskan perombakan besar-besaran.

Akibat perombakan tersebut, Tantowi Yahya kini hanya berstatus sebagai anggota Komisi I DPR. Sementara posisi Wakil Ketua Komisi I DPR kini dijabat oleh Meutya Viada Hafid.


Baca juga:

Gara-gara Video Sopir Taksi Dan Polisi Ini, Netizen Saling Berdebat

Inikah Presiden Dan Wapres Berikutnya Yang Diinginkan Oleh Masyarakat Indonesia ?

Tantowi menanggapi perombakan ini dengan santai, menurutnya pergantian ini merupakan hak yang dimiliki fraksi dan DPP, namun sebaiknya dilakukan komunikasi terlebih dulu agar kinerja tidak terganggu. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasinya terhadap keberhasilan Polri dalam menggagalkan upaya penyelundupan 1 ...